Jumat, 17 September 2021

HIMBAU PPKM LEVEL 3 POLSEK SUNGAI PINANG GENCAR LAKUKAN RAZIA PROKES

Polsek Sungai Pinang - Pemberlakuan PPKM di Kota Samarinda pada saat ini telah diturunkan levelnya oleh pemerintah walaupun sebelumnya berada pada level 4 dan kini berada pada level 3 sesuai Instruksi Walikota Samarinda No. 8 Tahun 2021.


Namun penurunan level pemberlakuan PPKM tidak menyurutkan semangat Petugas Gabungan Pos Penyekatan APT Pranoto yang terdiri dari Personel Polresta Samarinda, Polsek Sungai Pinang, TNI, Satpol PP Kota Samarinda, Dishub, serta BNPB dalam mengantisipasi masuknya penyebaran Covid-19 dari luar Kota Samarinda.


Penyekatan tetap rutin dilakukan sebagai imbangan Pemberlakuan PPKM Level 3 di perbatasan Kelurahan Sungai Siring Kecamatan Samarinda Utara, Kota Samarinda yang berbatasan dengan Muara Badak Kabupaten Kutai Kartanegara, Jumat (17/09/2021).


Dengan sigap Petugas Gabungan yang di pimpin Perwira Pengendali (Padal) Iptu Subagjo memeriksa satu persatu kendaraan R4 maupun R2 yang hendak memasuki Kota Samarinda, dengan melakukan pengecekan identitas, suhu tubuh pengemudi dan penumpang.


“Pada hari ini sebanyak 45 Unit kendaraan yang diberhentikan untuk dilakukan pemeriksaan dimana rata-rata suhu tubuh pengendara dan penumpang berkisar 35-36°Celcius yang menunjukkan angka normal,” Ucap Subagjo


“Kami pun selektif dalam memeriksa identitas diri memastikan warga masyarakat yang masuk benar berdomisili di Kota Samarinda, dalam pemeriksaan ini terdapat 2 kendaraan yang kami putar balik akibat pengemudinya serta penumpang bersuhu melebihi 36° Celcius jadi kami minta untuk memastikan kesehatannya terlebih dahulu,” Terang Subagjo


Di tempat terpisah Kapolsek Sungai Pinang Kompol Muhammad Jufri Rana, S.H. mengatakan “Meski PPKM yang diberlakukan di Kota Samarinda telah diturunkan levelnya menjadi level 3, diimbau untuk tidak menyurutkan kewaspadaan kita semua terhadap ancaman penyebaran Covid-19, kita jaga Kota Samarinda agar virus Covid-19 yang dibawa dari Luar Kota Samarinda tidak membuat peta zona penyebaran Covid-19 di Kota Samarinda yang kini turun menjadi level orange dan kuning kembali menjadi merah,” Singkat Kompol Jufri.

Tidak ada komentar:

Gencarkan Giat Kemanusiaan, Polresta Samarinda Bantu Warga Terdampak Banjir

  SAMARINDA - Kegiatan kemanusiaan terus dilakukan Polresta Samarinda dalam membantu warga masyarakat yang terdampak banjir di beberapa wila...