Rabu, 29 September 2021

Cegah Korupsi Melalui Pendekatan Polmas, Polresta Samarinda Terima Kunjungan Tim Penelitian STIK Lemdiklat Polri

 

Kepolisian Resor Kota Samarinda menerima kunjungan Tim Penelitian STIK Lemdiklat Polri dengan tema Sinergitas Polri dan Lembaga Formal – Non Formal dalam pencegahan korupsi melalui pendekatan Polmas yang dilaksanakan di Aula Wira Pratama Mapolresta Samarinda, Rabu (29/09/21).


Tim Penelitian STIK Lemdikat Polri dipimpin langsung oleh Brigjen Pol. Drs. Naufal Yahya, M.Sc. dengan Brigjen Pol. Drs. Sofyan Nugraha, M.Si., M.H. didampingi Kombes Pol Drs. Bambang Wiji Pujohadi., M.M., Kombes Pol. Dr. (C) R. Martono Sindhu, M.Si., Pembina TK I Dr. H.M. Erwan, dan Pembina TK I Sri Badri Kustiah, S.A.P.


Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh personil internal Polri dan juga mengundang Responden dari Lembaga Formal dan Non Formal seperti Pemerintah Kota Samarinda, Kejaksaan Negeri Samarinda, Pengadilan Negeri Samarinda, DPRD Kota Samarinda, Perwakilan OPD, FKUB Kota Samarinda, Forum & Organisasi Masyarakat, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.


Pada kesempatan ini, Brigjen Pol. Drs. Naufal Yahya, M.Sc. selaku ketua Tim mengucapkan terimakasih kepada Kapolresta Samarinda dan jajaran yang telah membantu untuk mempersiapkan acara ini dan kami ucapkan pula terimakasih kepada Bapak ibu sekalian yang telah hadir di ruangan ini, Tujuan kami adalah untuk mengumpulkan data dan tanggapan Bapak Ibu sekalian terkait dengan pencegahan Korupsi di Wilayah Kota Samarinda sebagai bahan penelitian kami, Ungkapnya dalam menyampaikan sambutan.


Wakapolresta Samarinda AKBP Eko Budiarto, S.I.K. mewakili Kapolresta Samarinda memberikan sambutan, "Saya mengucapkan selamat datang kepada Tim Peneliti STIK Lemdiklat Polri beserta Tim di Polresta Samarinda, Kegiatan ini merupakan sebagai sarana untuk melakukan pengumpulan data dengan cara penelitian terhadap pencegahan Korupsi dan sinergitas antara Polri dengan lembaga Formal dan Non Formal di Kota Samarinda," pungkasnya.


Selanjutnya kegiatan penelitian ini akan dibagi menjadi 2 sesi, yang pertama pengisian kuisioner yang kedua penyampaian pendapat, persepsi maupun aspirasi dari bapak ibu sekalian terkait pencegahan korupsi di Kota Samarinda.

Tidak ada komentar:

Vaksinasi Massal di Kota Samarinda Lewat Pegabdian 31 Tahun AKABRI Angkatan 90

  polrestasamarinda.com - Masyarakat Kota Samarinda, Kalimantan Timur, kembali menerima vaksinasi massal Dosis II lewat pengabdian 31 Tahun ...