Rabu, 29 September 2021

BHABINKAMTIBMAS MAKROMAN DUKUNG KETAHANAN PANGAN DAN HADIRI PANEN RAYA JAGUNG NUSANTARA

 

Sambutan, - 29/09/2021, Upaya ketahanan pangan dalam mengantisipasi terjadinya krisis pangan di wilayah Kelurahan Makroman membuahkan hasil yang signifikan.


Bhabinkamtibmas Makroman Polsek Samarinda Kota Aiptu Pariyanto yang turut mendukung ketahanan pangan yang dilakukan oleh warga masyarakat di wilayah binaannya pun turut serta dalam panen raya Jagung Nusantara, yang dilakukan oleh Kelompok Tani Sidodadi Kel. makroman Kec. Sambutan Kota Samarinda. 


Kegiatan panen raya tersebut dihadiri pula oleh, 

1. Kadis Pertanian kota Samarinda Bpk Endang. 

2. Kabid Ketahanan Pangan Kota Samarinda. 

3. Kabid Qarantina Pertanian Kota Samarinda. 

4. Sekcam Sambutan Bpk Drs H. Umar. 

5. Seklur Makroman Bpk Surya Wirawan SE. 

6. Babinsa Serma Iswandi. 

7. Bhabinkamtibmas Aiptu Pariyanto. 

8. Kapoktani Sidodadi Bpk Siswanto. 

9. Ketua RT 09, dan RT 025.

10. Anggota Pok Tani -+ 30 Orang


Aiptu Pariyanto mengatakan “Selaku Bhabinkamtibmas dirinya hadir untuk mendukung upaya dan langkah yang dilakukan oleh warga binaannya dalam mencegah krisis pangan dimasa Pandemi serta menjadikan daerah Makroman sebagai central penghasil Jagung di wilayah Kecamatan Sambutan.


Giat panen raya jagung  berlangsung dengan aman, tertib dan lancar dengan tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan serta monitoring yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas selaku pembina masyarakat.


Ketua Kelompok Sidodadi  Bapak Siswanto mengatakan “Semoga upaya yang kita semua lakukan menjadi percontohan bagi wilayah lain di Kecamatan Sambutan, meskipun Pandemi Covid-19 masih melanda, sebagai masyarakat kita semua harus tetap produktif dengan menghasilkan sesuatu yang dapat bermanfaat bagi diri kita dan orang lain. Kami sangat berterima kasih pada pihak yang turut serta hadir dalam giat panen raya ini baik dari Dinas Pertanian, Bhabinkamtibmas beserta Babinsa sebagai bentuk dukungan kepada kami.” Ungkapnya.


Kapolsek Samarinda Kota AKP Creato Sonitehe Gulo, SH,S.IK di tempat terpisah mengatakan “Kehadirian Bhabinkamtibmas sangat diharapkan oleh Masyarakat, serta dengan turut serta didalam kegiatan tersebut hubungan kemitraan akan semakin meningkat terutama dalam giat panen raya yang dihadiri oleh Aiptu Pariyanto"


“Kita harus dukung Masyarakat untuk tetap Produktif di tengah masa pandemi Covid-19 ini, dan kita semua harapkan dengan meningkatnya produktivitas masyarakat di wilayah binaan maka dapat turut menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah tersebut, khususnya di wilayah hukum Polsek Samarinda Kota agar tetap aman dan kondusif, dimasa Pandemi Covid-19.” Pungkas Kapolsek.

Tidak ada komentar:

Vaksinasi Massal di Kota Samarinda Lewat Pegabdian 31 Tahun AKABRI Angkatan 90

  polrestasamarinda.com - Masyarakat Kota Samarinda, Kalimantan Timur, kembali menerima vaksinasi massal Dosis II lewat pengabdian 31 Tahun ...