Senin, 13 September 2021

ANTISIPASI WILAYAH RAWAN BANJIR POLSEK SAMARINDA SEBERANG KERJA BAKTI BERSIHKAN ALIRAN SUNGAI

 

Bhabinkamtibmas Kel Harapan Baru, Aiptu Saiful bersama warga kelurahan Harapan Baru melaksanakan bakti sosial membersihkan Loa Lay samping PT CKB pada Minggu sore 12 September 2021.


Kegiatan bakti sosial itu dilakukan karena sering terjadi banjir akibat sungai Loa Lay samping PT CKB meluap akibat menumbuknya sampah-sampah dan semak belukar yang menghambat air keluar masuk. Membersihkan aliran dan lingkungan sungai dilakukan secara bersama-sama bergotong royong mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat.


Kegiatan bakti sosial di wilayah kelurahan Harapan Baru akan terus dilakukan secara rutin mengingat kejadian banjir yang melanda kota Samarinda. Hal ini dilakukan sebagai upaya agar kejadian serupa tidak terulang lagi.


Pada kegiatan tersebut, selain sampah-sampah di aliran sungai serta semak belukar di lingkungan sungai juga membersihkan fasilitas umum. Bakti sosial ini dilakukan bersama untuk meningkatkan dan juga mempererat tali silaturahmi dengan warga.


"Dengan melaksanakan kerja bakti secara bersamaan pada lingkungan akan mempererat hubungan emosional diantara kami". Kegiatan ini dilakukan mulai sore hingga menjelang senja hingga kebersihan.


" Kebersihan sebagian dari iman. Dengan lingkungan yang bersih dan sehat, siapa pun yang berkunjung pasti akan senang serta warga dilingkungan tersebut pasti akan sehat"


Saat ini kita dihantui oleh momok virus corona yang kapan saja selalu siap menyerang, untuk itu mari kita jaga kebersihan diri dan lingkungan sehingga virus tersebut tidak dapat menghampiri.

Tidak ada komentar:

Polri Bersinergi dengan BEM dan OKP Gelar Vaksinasi Merdeka se-Indonesia

  Jakarta - Polri bersinergi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) menggelar kegiatan vaksin...