Minggu, 29 Agustus 2021

WARGA DIMINTA KENALI KONDISI KESEHATAN DIRI, POS PENYEKATAN SUNGAI SIRING TERUS PANTAU PENINGKATAN PROKES

 

Polsek Sungai Pinang - Ketaatan pengendara yang melintas di pos penyekatan di depan Bandara Udara Aji Pangeran Tumenggung Pranoto (APT Pranoto) Samarinda yang terletak di Jalan Poros Samarinda-Bontang, Kelurahan Sungai Siring, Kecamatan Samarinda Utara semakin meningkat. 


Hasil pengecekan setiap pengendara hingga penumpang, petugas gabungan dari Polresta Samarinda, Polsek Sungai Pinang, Brimob, Koramil 0901-02/Sungai Pinang , Satpol PP, Dinas Kesehatan Kota Samarinda beserta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) tidak menemukan adanya pelanggaran protokol kesehatan (prokes) utamanya penggunaan masker. 


Sebanyak 30 unit mobil dan 15 unit motor yang melintas seluruhnya dinyatakan aman untuk memasuki Kota Tepian, Minggu (29/8/2021).


“Meski demikian, Kami tetap menyampaikan imbauan dan berpesan agar masyarakat dari luar Kota Samarinda hendaknya memastikan kondisi kesehatannya terlebih dahulu sebelum melakukan mobilitas,” Pinta Iptu Subagyo Padal Pos Penyekatan.


Melihat ketaatan warga dan kesadaran warga akan pentingnya menjaga kesehatan untuk menangkal virus Covid-19. Bisa diartikan bahwa pos penyekatan yang didirikan membawa dampak baik kepada masyarakat utamanya pengendara. Sebab selama beroperasi, petugas gabungan tak hentinya mengajak warga untuk taat prokes dan menjalankan 5M.


Sementara itu, di tempat terpisah Kapolsek Sungai Pinang menambahkan “Petugas gabungan hanya menjalankan kewajiban dan tugas dalam menjaga masyarakat Kota Samarinda dari ancaman penyebaran Covid-19, yang terpenting adalah masyarakatnya sendiri harus benar-benar tau kondisi kesehatannya terutama dari luar Kota Samarinda yang akan bermobilitas,” Ungkap Kompol Jufri.


Kompol Jufri berharap, warga yang merasa kesehatannya terganggu dan ada gejala seperti Covid-19 hendaknya segera memeriksakan diri ke puskesmas terdekat atau paling tidak melapor ke tim Satgas ditingkat kelurahan di wilayahnya.


“Yang paling mengerti tentang kesehatan tubuh kita tentunya diri kita sendiri, kita semua dituntut untuk sadar saat ini dimana Pandemi Covid-19 masih masif penyebarannya, jangan sampai kita semua tidak waspada,” Pungkas Kompol Jufri.

Tidak ada komentar:

TERDAMPAK COVID-19, BHABINKAMTIBMAS KEL. RAWAMAKMUR BERIKAN BANTUAN PAKET SEMBAKO

  Palaran-- Saat ini wilayah Samarinda umumnya dan Palaran khususnya sudah berada di zona kuning atau memasuki level 2 untuk PPKM mikro,namu...