Selasa, 17 Agustus 2021

Upacara Peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021 di Kantor Gubernur Kaltim

 

Samarinda - Masih seperti tahun lalu, inilah yang tampak dalam peringatan Detik-detik Proklamasi 17 Agustus 1945 yang digelar tahun ini, Selasa (17/08/2021).


Upacara Peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan Rapublik Indonesia Tahun 2021 kali ini dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Kaltim.


Biasanya, digelar secara besar dan meriah. Namun, dalam pandemi Covid-19 Tetap dilakukan tapi menerapkan protokol kesehatan dan terbatas.


Selama ini, upacara sebelum Pandemi Covid-19 selalu dilaksanakan di Lapangan GOR Stadion Madya Sempaja Samarinda. Tapi tahun ini, hanya di Halaman Kantor Gubernur Kaltim.


Tidak ada gelar pasukan. Peserta upacara hanya jajaran TNI/Yonif 611 Awang Long, Brimob Den B Polda Kaltim, regu Satpol PP Kaltim masing-masing 10 orang dan 1 SST Korsik Pemprov Kaltim.


Pasukan Pengibar bendera Merah Putih pun hanya ada Pasukan 8 yang pada tahun ini dikawal oleh TNI Tanpa didampingi pasukan 17 dan pasukan 45.


Peserta dan undangan upacara juga hanya jajaran Forkopimda Kaltim dan sebagian Forkopimda Kota Samarinda. Terdiri dari Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim, Ketua DPRD Kaltim, Pangdam VI Mulawarman, Kapolda Kaltim, Kepala Kejaksaan Tinggi, Kabinda Kaltim, Danrem 091/ASN dan Sekda Prov. Kaltim serta hadir pula Kapolresta Samarinda, Dandim 0901/SMD dan Danyon B Pelopor Brimob Polda Kaltim


Namun, upacara tetap berjalan penuh khidmat. Diawali pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Kaltim. Dilanjutkan mengheningkan cipta dipimpin Inspektur Upacara, Gubernur Isran Noor.


Dalam kesempatan ini Kapolresta Samarinda mengatakan pihak dari Kepolisian berharap untuk bisa bersama-sama seluruh masyarakat menjaga situasi Kota Samarinda khususnya yang aman dan tetap kondusif.


"Kami Kepolisian Resor Kota Samarinda  mengucapkan Dirgahayu Republik Indenesia Ke-76 kita bersinergi dalam kerja nyata untuk prestasi bangsa," Ucap Kombes Pol. Arif Budiman.

Tidak ada komentar:

Vaksinasi Massal di Kota Samarinda Lewat Pegabdian 31 Tahun AKABRI Angkatan 90

  polrestasamarinda.com - Masyarakat Kota Samarinda, Kalimantan Timur, kembali menerima vaksinasi massal Dosis II lewat pengabdian 31 Tahun ...