Rabu, 18 Agustus 2021

Tim Supervisi Polda Kaltim Laksanakan Kunjungan ke Kota Samarinda Guna Tinjau Pelaksanaan PPKM Level 4

SAMARINDA – Tim Supervisi Polda Kaltim Perpanjangan PPKM Level 4 Covid-19 Berkunjung ke Polresta Samarinda, Rabu (18/08/2021).


Direktur Samapta Polda Kaltim, Kombes Pol. Drs. Edy Suswanto, S.H., S.I.K. dan Direktur Binmas Polda Kaltim Kombes Pol. Harri Muharam, S.I.K. melakukan pengecekan pelaksanaan PPKM Level 4 di Kota Samarinda.


Didampingi Wakapolresta Samarinda AKBP Eko Budiarto, S.I.K., Kabag Ops, Kasat Samapta dan Kasat Binmas Polresta Samarinda, Dirsamapta & Dirbinmas mengecek sejumlah posko PPKM Level 4.


Pertama, rombongan mengecek Posko PPKM Level 4 di Kelurahan Loa Bakung, Kecamatan Sungai Kunjang. Kemudian berlanjut di Posko Kelurahan Simpang Pasir, Kecamatan Palaran. Lalu berlanjut ke Posko Pasar Sungai Dama, Kecamatan Samarinda Kota.


Dirsamapta Polda Kaltim, Kombes Pol. Edy Suswanto mengatakan, kedatangannya adalah untuk memastikan apakah instruksi Menteri Dalam Negeri sudah dilaksanakan atau belum di Kota Samarinda.


“Tadi sudah sama-sama kita lihat beberapa pos PPKM Level 4, baik itu di kelurahan maupun di Pusat perbelanjaan yaitu Pasar, tujuan kita melakukan pengecekan untuk memastikan pelaksanaan PPKM Level 4 ini berjalan Optimal,” jelasnya.


Dirbinmas Polda Kaltim Kombes Pol. Harri Muharam menerangkan pula, pihak-pihak yang terkait dalam pelaksanaan PPKM Level 4 ini, juga harus memberdayakan ke elemen-elemen yang ada di Kota Samarinda, agar jumlah penderita Covid-19 berkurang.


"Saya juga mengharapkan partisipasi dan kesadaran masyarakat akan bahaya Covid-19 sangat diperlukan sekali. Terutama dalam protokol kesehatan," Ungkap Kombes Pol. Harri.


"Kita semua warga masyarakat harus disiplin jalankan Protokol Kesehatan 5M, hal ini bertujuan juga untuk mengurangi meningkatnya jumlah kasus Covid-19 di Kota Samarinda," Pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Vaksinasi Massal di Kota Samarinda Lewat Pegabdian 31 Tahun AKABRI Angkatan 90

  polrestasamarinda.com - Masyarakat Kota Samarinda, Kalimantan Timur, kembali menerima vaksinasi massal Dosis II lewat pengabdian 31 Tahun ...