Selasa, 03 Agustus 2021

PPKM LEVEL 4 DIPERPANJANG POLSEK SUNGAI PINANG LAKUKAN PEMERIKSAAN DI POS PENYEKATAN SUNGAI SIRING

 

Polsek Sungai Pinang - Menyikapi pemberlakuan PPKM Level 4 yang kembali di perpanjang oleh Pemerintah Kota Samarinda, dengan diterbitkannya Instruksi Walikota Samarinda No. 5 Tahun 2021, Polsek Sungai Pinang tetap eksis melakukan penyekatan warga masyarakat dari luar Kota Samarinda, Selasa (3/8).


Petugas Gabungan yang terdiri dari Personel Polresta Samarinda, Brimob, Polsek Sungai Pinang, TNI, Satpol PP Kota Samarinda, Dinkes dan BPBD, secara intensif memeriksa kendaraan R2 maupun R4 di Jalan Poros Samarinda Bontang, tepatnya di Perbatasan Kelurahan Sungai Siring dengan Muara Badak, Kutai Kartanegara.


Sedikitnya 45 unit total kendaraan diberhentikan petugas dan diperiksa pengemudi beserta penumpangnya, baik identitas asal domisili, maupun pemeriksaan suhu tubuh dengan menggunakan Thermo Gun.


Menurut Padal Pos Penyekatan, Iptu Subagyo sejak pukul 08.00 Wita, hingga Pukul 11.00, “kami telah memberhentikan 45 unit kendaraan dengan total 70 orang, dari arah Muara Badak, kemudian dilakukan pengecekan suhu, serta pemeriksaan identitas warga yang akan melintas.” Ucap Iptu Subagyo.


“Dan Alhamdulillah dalam giat penyekatan hari ini tidak ada yang terindikasi positif Covid-19 seusai melakukan test swab antigen, oleh Nakes Pos Penyekatan, sehingga diperbolehkan melanjutkan perjalanan,” Terangnya.


Sementara, Kapolsek Sungai Pinang Kompol M. Jufri Rana, S.H. mengatakan “Pentingnya bagi kita semua mengetahui kondisi kesehatan kita saat akan berpergian, jangan sampai kita acuh pada diri sendiri maupun orang lain, sehingga tanpa disadari kita menularkan virus Korona kepada orang lain, dan kami sangat berharap masyarakat kooperatif saat dilakukan pemeriksaan” Ungkapnya.


“Kita wajib melindungi masyarakat Kota Samarinda, dari ancaman paparan Covid-19 yang dibawa dari luar Kota, untuk itulah Posko Penyekatan Sungai Siring tetap eksis melakukan giat penyekatan sebagai bentuk dukungan terhadap langkah pemerintah untuk menangani Pandemi ini” Singkat Kompol Jufri.

Tidak ada komentar:

Vaksinasi Massal di Kota Samarinda Lewat Pegabdian 31 Tahun AKABRI Angkatan 90

  polrestasamarinda.com - Masyarakat Kota Samarinda, Kalimantan Timur, kembali menerima vaksinasi massal Dosis II lewat pengabdian 31 Tahun ...