Kamis, 19 Agustus 2021

POS PENYEKATAN SUNGAI SIRING TINGKATKAN PENDISIPLINAN PROKES WARGA DARI LUAR SAMARINDA

 

Polsek Sungai Pinang - Di Hari kedua perpanjangan PPKM Level 4, yang akan berlangsung hingga tgl 23 Agustus mendatang, penjagaan di pos penyekatan, Bandara APT Pranoto, Sungai Siring, Kamis (19/8), petugas gabungan dari Polsek Sungai Pinang, Koramil 0902/Samarinda Ilir, Satpol PP, dan BPBD Kota Samarinda kembali menjaring puluhan kendaraan, dalam rangka Pendisiplinan Protokol Kesehatan.


Pendisiplinan yang dimulai sejak pukul.08.00 wita hingga pukul 11.00 wita itu memberhentikan kurang lebih 50 kendaraan baik R2 maupun R4, untuk dilakukan pemeriksaan utamanya kartu identitas dan pengecekan penerapan protokol kesehatan (prokes) seperi cek suhu tubuh, penggunaan masker, jumlah maksimal penumpang untuk R4.


Kapolsek Sungai Pinang, Kompol Muhammad Jufri Rana S.H. menjelaskan giat pensiplinan di pos penyekatan diikuti sekitar 25 Personil gabungan. 


Dalam kegiatannya, petugas gabungan melakukan pengecekan suhu badan, melakukan himbauan dan peneguran terhadap pengendara R2 dan R4 yang tidak menggunakan masker hingga pengaturan lalin di depan pos penyekatan.


“50 kendaraan itu terdiri 12 R2/motor dan 40 R4/mobil yang kami periksa. Dari puluhan kendaraan tersebut ada beberapa pengendara tanpa masker yang kami minta membeli dulu, memakai masker, baru melanjutkan perjalanan,” ungkap Kompol Jufri.


Dilanjutkan Kompol Jufri dari hasil screening yang dilakukan petugas. Rata-rata pengendara maupun penumpang memiliki suhu tubuh di bawah 36 derajat yang artinya kondisi seseorang dalam kategori aman. Sehingga tidak ada kendaraan yang diminta putar balik.


“Yang kurang hanya kesadaran penggunaan masker dengan alasan beragam. Dan ini terus kami imbau di pos penyekatan ini, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan khususnya penggunaan masker pada saat di luar rumah,” pungkas Kompol Jufri.

Tidak ada komentar:

Vaksinasi Massal di Kota Samarinda Lewat Pegabdian 31 Tahun AKABRI Angkatan 90

  polrestasamarinda.com - Masyarakat Kota Samarinda, Kalimantan Timur, kembali menerima vaksinasi massal Dosis II lewat pengabdian 31 Tahun ...