Selasa, 31 Agustus 2021

POLSEK SUNGAI PINANG PERKETAT PEMERIKSAAN BERSAMA TIM GABUNGAN DI POS PENYEKATAN

 

Polsek Sungai Pinang - Dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Samarinda yang kembali diperpanjang hingga 6 September 2021, Polsek Sungai Pinang melakukan penyekatan di Pos Penyekatan Sungai Siring yang terletak tepat di depan pintu Keluar Bandara APT Pranoto Samarinda, Selasa (31/8/2021).


Bersama dengan Personel Polresta Samarinda, TNI, Satpol PP, Dishub dan BPBD Penyekatan di akses keluar masuk Kota Samarinda dan Muara Badak Kabupaten Kutai Kartanegara, berlangsung sejak diberlakukannya PPKM Darurat hingga sekarang.


Setiap kendaraan diberhentikan oleh petugas tanpa kecuali, dan dilakukan pemeriksaan KTP, surat jalan, surat keterangan sehat, surat jalan kegiatan tugas di wilayah Kota Samarinda serta dilakukan pengecekan suhu tubuh menggunakan Thermo Gun.


Meski cuaca saat ini kurang mendukung, petugas gabungan memberhentikan sedikitnya 10 ranmor R2 dan 20 ranmor R4 sejak pukul 08.00 Wita hingga Pukul 11.00 Wita, serta memeriksa 40 orang dimana rata-rata suhu tubuh berkisar 35°-36°Celcius, dan pada kesempatan kali ini tidak ada kendaraan yang diperintahkan putar balik karena masih memenuhi persyaratan.


Terpisah Kapolsek Sungai Pinang Kompol Muhammad Jufri Rana, S.H. meminta kesadaran warga masyarakat dari luar kota Samarinda untuk selalu mengikuti aturan Pemerintah selama Pandemi, tetap menerapkan protokol kesehatan, serta melengkapi persyaratan sebagai syarat kelayakan jika ingin bermobilitas memasuki Wilayah Kota Samarinda.


“Masyarakat luar Kota Samarinda harus dapat bekerja sama dimasa Pandemi Covid-19, pastikan saat bermobilitas diri dalam kondisi sehat, lengkapi dokumen maupun surat sebagai persyaratan memasuki Wilayah Kota Samarinda, serta jika memang tidak terlalu penting atau urgent hendaknya tidak melakukan mobilitas, ini semua adalah upaya kita mengendalikan Pandemi Covid-19,” Pinta Kompol Jufri.

Tidak ada komentar:

Polri Bersinergi dengan BEM dan OKP Gelar Vaksinasi Merdeka se-Indonesia

  Jakarta - Polri bersinergi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) menggelar kegiatan vaksin...