Jumat, 27 Agustus 2021

POLSEK SUNGAI PINANG DISTRIBUSIKAN BANSOS BANTU MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19

 

Polsek Sungai Pinang - Ditengah masa Pandemi Covid-19, dan perpanjangan PPKM Level 4, para Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Pinang terus bergerak mendistribusikan bantuan sosial kepada warga masyarakat terdampak, tidak mampu dan prasejahtera di masing-masing wilayah yang dibina olehnya.


Bantuan sosial tersebut selain dari Polresta Samarinda dan Polsek Sungai Pinang sendiri, juga dihimpun dari pihak terkait yang turut tergerak dalam membantu masyarakat agar mampu bertahan dimasa Pandemi Covid-19 dan pemberlakuan PPKM, diantaranya Alumni Akpol Angkatan 1994, Yayasan Paramita Foundation dan Mapan Bumi serta dari gabungan relawan dan forum RT.


Bhabinkamtibmas dianggap memiliki andil yang cukup besar agar bantuan sosial yang mayoritas berupa bahan kebutuhan pokok tersebut dapat tersalurkan secara menyeluruh dan tepat sasaran.


Seperti halnya, yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Lempake Aipda Winarto dan Bhabinkamtibmas Sungai Pinang Dalam Aipda Subaji yang turut menggandeng Babinsa setempat untuk turut mendistribusikan bantuan sosial kepada para warga binaannya, Jumat (27/8).


Salah satu warga penerima bantuan sosial pun menuturkan “Kami sangat merasakan dampak dari segi ekonomi selama hampir 2 tahun wabah Covid-19 dan pemberlakuan PPKM Level 4, namun sangat disyukuri Bapak Bhabinkamtibmas datang ke rumah kami dengan memberikan kami paket sembako, yang bagi kami sangat-sangat dirasakan manfaatnya untuk mendukung kami bertahan dimasa sulit ini, dan kami selaku warga sangat berterima kasih kepada Bapak Bhabinkamtibmas serta pihak terkait yang masih peduli kepada kami, warga masyarakat terdampak,” Tutur Ibu Kartini yang merupakan salah satu warga prasejahtera di RT. 107 Kelurahan Sungai Pinang Dalam Kecamatan Sungai Pinang.


Terpisah, Kapolsek Sungai Pinang Kompol Muhammad Jufri Rana, S.H. menambahkan “Tujuan dari Pendistribusian bantuan sosial ini adalah membantu warga masyarakat yang terdampak dari segi Perekonomian akibat Pandemi Covid-19 serta pembatasan aktivitas dimasa PPKM level 4 di Kota Samarinda,” Ungkap Kompol Jufri.


“Kita berharap melalui giat pendistribusian bansos langsung kepada masyarakat yang membutuhkan, dapat menjadi ajang mempererat sinergitas dimana penyampaian imbauan kepatuhan protokol kesehatan turut pula disampaikan kepada warga penerima bantuan, sehingga dapat meningkatkan kesadaran untuk taat pada penerapan protokol kesehatan, yang nantinya dapat menekan laju sebar Covid-19 di Kota Samarinda secara signifikan,” Tutup Kompol Jufri.

Tidak ada komentar:

TERDAMPAK COVID-19, BHABINKAMTIBMAS KEL. RAWAMAKMUR BERIKAN BANTUAN PAKET SEMBAKO

  Palaran-- Saat ini wilayah Samarinda umumnya dan Palaran khususnya sudah berada di zona kuning atau memasuki level 2 untuk PPKM mikro,namu...