Kamis, 26 Agustus 2021

POLSEK SUNGAI PINANG BERSINERGI SALURKAN BAKSOS KEPADA WARGA SECARA DOOR TO DOOR

 

Alumi Akademi Kepolisian Angkatan 1994, Turut Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi Dan PPKM, Melalui Bansos Yang Disalurkan Bhabinkamtibmas Dan Babinsa


Polsek Sungai Pinang - Perhatian dan kepedulian terus mengalir dimasa Pandemi Covid-19 dan Pemberlakuan PPKM Level 4 di Kota Samarinda, khususnya kepada warga masyarakat kurang mampu dan prasejahtera, dimana dimasa Pandemi cukup terdampak dari segi ekonomi ditambah dengan pembatasan aktivitas yang diberlakukan oleh pemerintah lewat PPKM Level 4 untuk menekan laju sebar Virus Covid-19.


Para Alumni Akademi Kepolisian Angkatan 1994 tergerak untuk turut mendonasikan bantuan sosial yang diserahkan kepada para Bhabinkamtibmas untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan.


Termasuk para Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Pinang, yang kebagian amanah menyalurkan bansos tersebut dengan menggandeng para Babinsa di masing-masing wilayah binaan.


Salah satu yang melaksanakan penyaluran bantuan Bripka Achmad Saudi Bhabinkamtibmas Kelurahan Bandara beserta Babinsa Bandara Serda Wayan Rudi mengungkapkan “Sangat bersuka cinta karena menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat dapat turut membantu masyarakat untuk bertahan menghadapi Pandemi dan pemberlakuan PPKM, dan berharap masyarakat mampu untuk menaati penerapan protokol kesehatan 5M sebagai upaya bersama mencegah laju sebar Virus Covid-19,” Ucap Bripka Achmad Saudi.


Dengan didampingi Babinsa keduanya menyambangi warga binaan langsung ke kediaman atau door to door untuk memastikan bantuan sosial tepat sasaran.


Salah satu warga yang menerima Ibu Norma (55) yang merupakan warga RT. 20 Kelurahan Bandara sempat terharu, karena tidak menyangka hari ini adalah kesempatan dirinya mendapatkan bantuan sosial berupa paket sembako.


“Alhamdulillah pak, bahkan langsung Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang mengantarkan ke rumah kami paket sembako ini, pastinya kami sebagai warga mengharapkan bantuan ini sampai kepada kami pak, dan saya mewakili keluarga kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Alumni Akademi Kepolisian Angkatan 1994 yang turut peduli kepada nasib kami dimasa Pandemi Covid-19 ini, juga kepada para Bapak Bhabinkamtibmas serta Babinsa yang mengantarkannya sampai kepada kami, semoga Allah membalas kebaikan Bapak-bapak semua, aamiin,” Kata Ibu Norma.


Sementara, dilain tempat Kapolsek Sungai Pinang Kompol Muhammad Jufri Rana, S.H. mengatakan “Kami selaku pimpinan telah memerintahkan para Bhabinkamtibmas untuk menggandeng Babinsa di masing-masing wilayah guna bersinergi bersama menyalurkan bantuan sosial dan memastikannya sampai ke tangan warga yang memang berhak dan terdampak Pandemi serta pemberlakuan PPKM Level 4,”


“Saat ini kita semua berharap moment penyaluran bansos kepada masyarakat akan terus mengalir dari berbagai pihak, agar semakin banyak masyarakat terbantu dan mampu bertahan dimasa Pandemi, dan kami pun berharap dengan adanya penyaluran bansos ini, kesadaran masyarakat tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan akan semakin meningkat, sehingga laju sebar Virus Covid-19 dapat dikendalikan khususnya di wilayah hukum Polsek Sungai Pinang dan Kota Samarinda,” Pungkas Kompol Jufri

Tidak ada komentar:

Polri Bersinergi dengan BEM dan OKP Gelar Vaksinasi Merdeka se-Indonesia

  Jakarta - Polri bersinergi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) menggelar kegiatan vaksin...