Kamis, 12 Agustus 2021

POLSEK SUNGAI KUNJANG TINGKATKAN DISIPLIN PROKES KEPADA WARGA DI PASAR KEMUNING

Petugas gabungan Posko PPKM Pasar Kemuning dalam rangka mengedukasi warga loa Bakung untuk taat prokes dan selalu gunakan masker saat berada diluar rumah. 


Petugas dari Koramil Samarinda Ulu dan Polsek Sungai Kunjang yang selalu siap di Posko PPKM Pasar kembali melaksanakan operasi yustisi untuk menghimbau kepada warga masyarakat di sekitaran Pasar Kemuning agar selalu mematuhi protokol kesehatan.


Dalam kegiatannya, petugas menyampaikan imbauan 5 M kepada warga. Dengan membawa poster himbauan kesehatan lainnya petugas tersebut berkeliling diwilayah pasar Kemuning dan menyasar beberapa pedagang dan Pengunjung pasar kemuming yang tidak menggunakan Masker, Kamis, (12/08/2021).


“Petugas di lapangan selalu sampaikan kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dengan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” ujar Kapolsek Sungai Kunjang Kompol Bambang Budiyanto, SH.


Selain memberikan himbauan, Petugas juga membagikan masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker.


“Kita akan tegaskan kepada warga supaya membiasakan disiplin protokol kesehatan. Hal itu sebagai upaya penjagaan bersama untuk menekan penyebaran virus COVID-19,” ujarnya.


Dirinya berharap kerja sama dari seluruh elemen masyarakat di Kecamaran Sungai Kunjang terutama di Pasar Kemuning  kelurahan Loa Bakung ini, program posko PPKM Pasar bisa berjalan lancar dan dapat menekan penyebaran COVID-19.

Tidak ada komentar:

Gencarkan Giat Kemanusiaan, Polresta Samarinda Bantu Warga Terdampak Banjir

  SAMARINDA - Kegiatan kemanusiaan terus dilakukan Polresta Samarinda dalam membantu warga masyarakat yang terdampak banjir di beberapa wila...