Minggu, 29 Agustus 2021

POLSEK SAMARINDA SEBERANG BERI PERHATIAN KEPADA WARGA TERDAMPAK COVID-19

 

Dalam rangka peduli sesama dalam rangka dirgahayu Republik Indonesia ke-76, Polsek Samarinda Seberang menggelar bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada warga yang membutuhkan, Sabtu (28/08/21).


Penyerahan paket sembako tersebut dilakukan oleh Babinkamtibmas kelurahan Rapak Dalam, Aiptu Nurwachid bersama Babinsa Sertu Edi dan lurah Rapak Dalam, Yuseran, Amd yang menyasar masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah nya.


“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri dalam rangka menolong sesama sekaligus mempererat tali silaturahmi antara TNI-Polri-Pemerintah dan masyarakat, terutama dalam upaya menciptakan kamtibmas yang kondusif” ucap Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Made Anwara SH.


Penyerahan sembako tersebut sepenuhnya diserahkan kepada Babinkamtibmas dan Babinsanya karena Babinkamtibmas dan Babinsa serta Lurahlah yang lebih mengetahui tentang kondisi warganya, terutama warga masyarakat yang membutuhkan serta terdampak pandemi covid 19.


Menurutnya bahwa, harapan melalui kegiatan tersebut selain untuk membantu kesulitan masyarakat ditengah masa pandemi covid-19, juga dapat dijadikan sebagai ladang ibadah dengan bersedekah kepada warga kurang mampu.


Selain itu kegiatan bakti sosial juga mendapat respon positif dari masyarakat, kegiatan ini pun sekaligus dijadikan sebagai upaya pendekatan, sosialisasi, edukasi, sekaligus penegakan disiplin Protokol kesehatan 5M.

Tidak ada komentar:

TERDAMPAK COVID-19, BHABINKAMTIBMAS KEL. RAWAMAKMUR BERIKAN BANTUAN PAKET SEMBAKO

  Palaran-- Saat ini wilayah Samarinda umumnya dan Palaran khususnya sudah berada di zona kuning atau memasuki level 2 untuk PPKM mikro,namu...