Sabtu, 07 Agustus 2021

Polresta Samarinda bersama BEM SEKA (Forum Badan Eksekutif Mahasiswa SE Kaltim) bagikan bansos kepada masyarakat terdampak covid-19

SAMARINDA – Polresta Samarinda menggandeng kalangan mahasiswa dalam menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako kepada masyarakat terdampak covid-19 dan menjaga stabilitas politik selama pandemi covid- 19.


Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman,SIK.,M.Si., melalui Waka Polresta Samarinda AKBP Eko budiarto,SIK menyebutkan, mahasiswa yang ikut terlibat langsung dalam penyaluran bantuan tersebut tergabung dalam Ikatan Mahasiswa BEM SEKA (Forum Badan Eksekutif Mahasiswa SE Kaltim), pada Jumat (6/8/2021).


Menurut Waka Polresta Samarinda AKBP Eko saat berikan sambutan, sebelum menyalurkan bantuan tim melakukan pendataan terlebih dulu. Hal tersebut dilakukan agar dalam penyaluran bantuan bisa tepat sasaran kepada warga yang memang benar-benar terdampak dan membutuhkan. Tujuannya adalah meringankan beban masyarakat dimasa pandemi ini. Setelah data kita peroleh, bantuan kami serahkan bersama perwakilan mahasiswa,” bebernya.


Soal pelibatan mahasiswa dalam pembagian bansos tersebut, Waka Polresta Samarinda menambahkan penanganan COVID-19 merupakan tanggung jawab bersama, untuk itu kita mengajak semua elemen masyarakat termasuk mahasiswa untuk bersatu melawan pandemi, pungkas Waka .


Husein Firdaus selaku Kordinator BEM SEKA mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak Wakapolres Samarinda yang sudah menyambut kami dalam penyerahan bansos kepada masyarakat, dimana kita bersinergi antara Polri dan Mahasiswa.


"Bahwa pemberian bantuan bansos ini sebanyak 800 paket yang distribusikan di 2 (dua) tempat yaitu di Samarinda dan Balikpapan". Pungkasnya.


Pemerintah mengeluarkan kebijakan level 4 untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19, sangat meresahkan masyakarat sehingga kami Kami BEM SEKA mengambil keputusan untuk bersama Polri membantu masyarakat dengan moto "Indonesia bangkit Kaltim Pulih", artinya saat kita bersama sama bergotong royong maka masyarakat bangkit.


“Kami sangat mensuport kegiatan ini dan kami siap untuk dilibatkan karena kami para mahasiswa merasa peduli terhadap apa yang dirasakan masyarakat saat ini, yakni derita bersama ditengah mewabahnya virus Corona,”katanya.

Tidak ada komentar:

Gencarkan Giat Kemanusiaan, Polresta Samarinda Bantu Warga Terdampak Banjir

  SAMARINDA - Kegiatan kemanusiaan terus dilakukan Polresta Samarinda dalam membantu warga masyarakat yang terdampak banjir di beberapa wila...