Jumat, 27 Agustus 2021

PETUGAS GABUNGAN POS PENYEKATAN APT PRANOTO TERUS ANTISIPASI MASUKNYA VIRUS COVID-19


Polsek Sungai Pinang - Vaksin Covid-19 menjadi barang yang paling dicari oleh masyarakat saat ini. Bahkan beberapa peraturan pemerintah telah mewajibkan warga untuk di vaksin dengan dibuktikan dengan kartu vaksin sebelum melakukan kegiatan seperti penerbangan dan pelayaran. 


Seperti yang terlihat di pos penyekatan yang berdiri di depan Bandara Udara Aji Pangeran Tumenggung Pranoto (APT Pranoto) Samarinda yang terletak di Jalan Poros Samarinda-Bontang, Kelurahan Sungai Siring, Kecamatan Samarinda Utara, Jumat (27/8)


Meski tidak mewajibkan menunjukkan kartu vaksin saat memasuki Kota Samarinda. Beberapa warga dengan penuh kesadaran dan rasa bangga menunjukkan kartu vaksin kepada petugas yang melakukan pemeriksaan. 


Pemeriksaan di pos penyekatan dilakukan unsur gabungan dari Polsekta Sungai Pinang, Koramil 0901-02/Sungai Pinang, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Samarinda. 


“Ya, ini membuktikan bahwa warga sudah memahami pentingnya vaksin. Dan rata-rata pengendara yang kami periksa tidak ada indikasi terpapar virus korona.” kata Kapolsek Sungai Pinang Kompol Muhammad Jufri Rana, S.H.


Pengendara yang melintas memiliki suhu tubuh antara 34-37 derajat. Menggunakan masker dan dalam kondisi sehat. Jumlah kendaraan yang diperiksa dari pukul 08.00 Wita-11.00 Wita sebanyak 65 kendaraan. Puluhan kendaraan ini terdiri 50 mobil dan 15 motor. 


“Alhamdulillah di masa perpanjangan PPKM Level 4 yang ketiga kalinya ini. Seluruh personil masih menjalan tugasnya dengan baik. Dan dari pantauan kami sudah banyak warga yang patuh dan taat pada Protokol kesehatan (proses) semoga ini tetap berlanjut dan virus korona segera hilang.” Pungkas Kompol Jufri.

Tidak ada komentar:

Polri Bersinergi dengan BEM dan OKP Gelar Vaksinasi Merdeka se-Indonesia

  Jakarta - Polri bersinergi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) menggelar kegiatan vaksin...