Senin, 30 Agustus 2021

PERSONIL POLSEK SUNGAI KUNJANG TINJAU LOKASI BENCANA TANAH LONGSOR

 

Sinergi Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Cek Lokasi Tanah Longsor di Wilkum Polsek Sungai Kunjang


Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Kunjang Aipda Jumiarto bersama Babinsa Koramil Samarinda Ulu Sertu Abd. Hamid mengecek lokasi kejadian tanah longsor di kediaman Samsul Arif jalan Padat Karya, Gg. Melati, Rt. 48, Kelurahan Koa Bakung, Kecamatan sungai Kunjang, Senin, (30//8/2021).


Bhabinkamtibmas dan Babinsa langsung mengecek atas kejadian tersebut sekaligus bersama warga membersihkan material tanah longsor di kediaman Samsul Arif, Jalan padat Karya, Kelurahan Loa Bakung.


Bhabinkamtibmas Aipda Jumiarto melaporkan tanah longsor merupakan tanah yang berada di belakang rumah korban, di karenakan semalam hujan yang cukup deras sehingga tanah yang berada di belakang rumah bergerak, dan di perkirakan kerugian sekitar Rp.30.000.000 ( Tiga Puluh Juta Rupiah ), Material dari longsoran menutup akses jalan dan tidak menimbulkan korban jiwa.


Kapolsek Sungai Kunjang Kompol Bambang Budiyanto, SH, mengatakan tanah longsor terjadi akibat dari curah hujan semalam dengan intensitas tinggi khususnya di kelurahan loa bakung kecamatan Sungai Kunjang, yang mengakibatkan tanah pada bagian belakang rumah milik Samsul Arif longsor.


Atas kejadian tersebut Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan Warga masyarakat setempat bersinergi melaksanakan kerja bakti pembersihan tanah longsor dilokasi tebing rumah milik Samsul Arif, sehingga kegiatan karya bakti cepat selesai.


Kompol Bambang Budiyanto, SH, menekankan kepada anggota untuk membantu masyarakat yang sedang terkena musibah tanah longsor, karena sudah tugas TNI - POLRI untuk membantu setiap bencana.


Untuk itu dalam melaksanakan tugas harus didasari dengan rasa tanggung jawab dan penuh keiklasan sehingga pekerjaan bisa berjalan dengan baik dan cepat.


Menurutnya, melalui kerja bakti ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan hubungan antara TNI - Polri dengan rakyat terjalin semakin baik. Kepedulian TNI - POLRI dengan warga di wilayah binaan harus terus ditunjukkan. Seperti halnya sekarang ini anggota polsek dan Koramil, bahu-membahu bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti bersihkan material longsor.

Tidak ada komentar:

TERDAMPAK COVID-19, BHABINKAMTIBMAS KEL. RAWAMAKMUR BERIKAN BANTUAN PAKET SEMBAKO

  Palaran-- Saat ini wilayah Samarinda umumnya dan Palaran khususnya sudah berada di zona kuning atau memasuki level 2 untuk PPKM mikro,namu...