Rabu, 04 Agustus 2021

PERSONIL POLSEK KP SAMARINDA HIMBAU PROKES BAGIKAN MASKER KEPADA WARGA DI AREA PUBLIK

Personil Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Terlibat Di Posko Terpadu Pasar Tangguh Penanggulangan Covid-19 di Pasar Sungai Dama Kota Samarinda


Pasar Tangguh Covid-19 ini melibatkan TNI, Polri, Sat Pol PP Kota Samarinda, Dinas Pasar dan Mahasiswa. Di Pasar Sungai Dama Kota Samarinda, Rabu (04/08/2021).


Untuk mewujudkan Pasar Tangguh Covid-19, agar perekonomian rakyat tetap berjalan, petugas Posko Terpadu Pasar Tangguh Penanggulangan Covid-19 menghimbau protokol kesehatan dan masker kepada penngunjung dan para pedagang yang ada di pasar sungai dama kota samarinda serta warga yang melintas di area pasar.


“melalui tempat terpisah Kapolsek Kawasan Pelabuahan Samarinda Kompol Angga Indarta, S.I.K., berharap masyarakat bisa meningkatkan kesadaran dan disiplin, supaya pasar tidak menjadi klaster baru terjangkitnya Covid-19 di Kota Samarinda,” harap Kapolsek.


Kapolsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Kompol Angga Indarta, S.I.K., menjelaskan, pengawasan Pasar Tangguh Covid-19 oleh personil dari TNI, Polri, Satpol PP Kota Samarinda, dan Dinas Pasar, salah satu tugas pengawas yaitu mengedukasi, mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dengan cara 5M memakai masker, cuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.


Apabila ada pedagang yang tidak menggunakan masker, maka petugas akan memberikan masker. “Setidaknya kita mulai dengan menggunakan masker, serta mengajak mereka untuk mau melaksanakan kegiatan cuci tangan yang sudah disiapkan oleh gugus tugas,” terangnya.

Tidak ada komentar:

Gencarkan Giat Kemanusiaan, Polresta Samarinda Bantu Warga Terdampak Banjir

  SAMARINDA - Kegiatan kemanusiaan terus dilakukan Polresta Samarinda dalam membantu warga masyarakat yang terdampak banjir di beberapa wila...