Minggu, 29 Agustus 2021

PEDULI LINGKUNGAN KAPOLSEK SAMARINDA SEBERANG IKUT GERAKAN MENANAM SEJUTA POHON

 

Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Made Anwara SH turut mensukseskan program penanaman sejuta pohon yang dilaksanakan oleh Alumni pondok pesantren Tebu Ireng dalam rangka memperingati dirgahayu Republik Indonesia ke-76 di lahan Wakaf Pesantren Tahfidz Qur'an PPTQ Al- Furqon Samarinda Jl. KH. Harun Nafsi Rt. 26 Kelurahan Rapak Dalam Kecamatan Loa Janan Ilir, Kota Samarinda.


"Kami sangat bangga dan mengapresiasi kepada unsur Polri dan Pemerintah serta unsur lainnya yang tergabung dalam kegiatan menanam pohon dalam rangka dirgahayu Republik Indonesia ke-76 serta penghijauan kota Samarinda,", Sabtu (28/08/2021).


Kita berharap kepada seluruh unsur untuk dapat mencontoh kegiatan positif tersebut dan mensosialisasikan gerakan menanam pohon guna mencegah terjadinya bencana yang akan terjadi sewaktu-waktu.


Kegiatan tersebut juga merupakan bentuk implementasi adanya kepedulian dan pelestarian terhadap lingkungan.


"Allah SWT telah menganugerahkan alam kepada kita semua dan kita harus menjaganya sehingga kita bersahabat dengan alam," katanya.


"Saya mengapresiasi kegiatan pada hari ini yaitu penanaman pohon karena ini adalah tabungan oksigen bagi kita dan dapat mencegah terjadinya tanah longsor dan perbuatan ini sangat bermanfaat di dunia  karena penanaman pohon ini sangat bermanfaat bagi makhluk hidup baik untuk manusia, hewan dan tumbuhan yang lain. Semoga lahan ini nantinya tidak beralih fungsi karena saat ini di wilayah Kota kita sudah banyak pembangunan perumahan - perumahan" terang Kadis lingkungan hidup dalam sambutannya.


Lanjutnya, "Ada pesan Ulama yang saya ingat yaitu, walaupun besok mau kiamat tetaplah menanam pohon".


Hadir dalam kegiatan tersebut, 

- Kompol Made Anwara, SH (Mewakili Kapolresta Samarinda)

- KH. Dr. Muhammad Mahrus (Rois Suriah PC NU Samarinda)

- Nur Rahmani, SIP, MM (Kadis Lingkungan Hidup/Mewakili Walikota Samarinda)

- Roni Alfiani, S. Hut (Kasi Pemeliharaan Lingkungan dan Pertamanan) dan staf

- Murzani (Ketua Satkorwil Banser Kaltim)

- Syaifuddin, S. PD. i (Kepala Satkoryon Anshor Loji)

- Muslih Rojai (Ketua Tanfidziah)

- Budiansyah, S. HI (Ketua GP Ashor Loji)

- H. Dardiri (Tomas)

- Ustad Syakir (Rois Syuriah)

- 23 Orang KKN UNU Kaltim.

Tidak ada komentar:

Polri Bersinergi dengan BEM dan OKP Gelar Vaksinasi Merdeka se-Indonesia

  Jakarta - Polri bersinergi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) menggelar kegiatan vaksin...