Senin, 16 Agustus 2021

PEDULI KEPADA WARGA TERDAMPAK COVID-19 POLSEK SUNGAI PINANG DISTRIBUSIKAN PAKET SEMBAKO

 

Polsek Sungai Pinang - Meningkatnya angka warga terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Samarinda, mengakibatkan Kota Tepian menjadi salah satu Kota di Kaltim yang turut diberlakukan PPKM level 4 oleh Pemerintah, untuk menekan laju sebar Covid-19.


Tentunya, dengan pemberlakukan PPKM level 4 mengakibatkan banyak masyarakat yang terdampak dari segi Perekonomian. Merespons situasi tersebut, Polsek Sungai Pinang, melalui para Bhabinkamtibmasnya mendistribusikan bansos berupa paket sembako, langsung ke rumah-rumah warga yang dinilai layak menerima serta terdampak dimasa Pandemi dan pemberlakuan PPKM level 4 di wilayah hukum Polsek Sungai Pinang.


Tidak hanya sekedar mendistribusikan bansos berupa paket sembako, Para Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Pinang turut menyampaikan imbauan agar masyarakat menaati Prokes dengan ketat, diharapkan nantinya dengan ketaatan penerapan protokol kesehatan mampu menekan laju sebar Covid-19 dan warga terkonfirmasi positif Covid-19.


Salah satu warga Gunung Lingai Ibu Suratmi (52) mengungkapkan “Kami sangat berterima kasih atas pemberian bantuan sembako yang diberikan oleh Bapak Bhabinkamtibmas, karena disaat wabah ini kami sangat merasakan dampaknya, Alhamdulillah saat ini kami dapat sedikit bernafas lega dan bantuan sembako ini akan kami pergunakan untuk keperluan sehari-hari,” Ucapnya.


Terpisah, Kapolsek Sungai Pinang Kompol M. Jufri Rana, S.H., mengatakan, “Giat penyaluran bansos yang dilakukan oleh Jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Pinang bertujuan untuk membantu meringankan beban warga masyarakat di tengah pandemi Covid-19 dan pemberlakuan PPKM level 4.


“Semoga melalui giat penyaluran bansos ini bisa sedikit membantu meringankan beban warga yang terdampak dan dapat menjadi motivasi serta sarana edukasi bagi warga masyarakat untuk lebih taat pada penerapan protokol kesehatan serta lebih memperhatikan kesehatan diri dan orang lain,” Ungkap Kompol Jufri.

Tidak ada komentar:

Vaksinasi Massal di Kota Samarinda Lewat Pegabdian 31 Tahun AKABRI Angkatan 90

  polrestasamarinda.com - Masyarakat Kota Samarinda, Kalimantan Timur, kembali menerima vaksinasi massal Dosis II lewat pengabdian 31 Tahun ...