Rabu, 25 Agustus 2021

KAPOLSEK SUNGAI PINANG TINJAU POS PENYEKATAN PERIKSA KENDARAAN DARI LUAR KOTA SAMARINDA

Pos Penyekatan Periksa Kendaraan Dari Luar Kota, Kapolsek Sungai Pinang Berharap Warga Jaga Kesehatan


Polsek Sungai Pinang - Masih berada di zona merah ditambah perpanjangan PPKM Level 4 hingga 3 September 2021 membuat petugas yang berjaga di pos penyekatan di Bandara APT Pranoto, Sungai Siring, Samarinda Utara meningkatkan kewaspadaan. 


Pos penyekatan di Bandara APT Pranoto, Sungai Siring ini tak lelah melaksanakan tugasnya untuk memeriksa kendaraan dari luar kota yang masuk ke Kota Tepian dari arah Bontang dan Kukar. 


Seperti yang terlihat pada Rabu (25/8) kemarin, puluhan petugas gabungan dari Polsekta Sungai Pinang, Koramil 0901-02/Sungai Pinang, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Samarinda berjaga dari pukul 08.Wita-11.00 Wita. 


Sebanyak 30 mobil dan 20 motor yang melintas diperiksa. Lantaran tidak ada hal mencurigakan dan taat protokol kesehatan (prokes) seluruh kendaraan ini dinyatakan aman untuk memasuki Kota Tepian. 


“Saat ini masuk perpanjangan PPKM Level 4 dan Pemerintah Kota telah mengeluarkan intruksi No 7 Tahun 2021. Untuk itu, kami kembali mengingatkan warga untuk mentaati ketentuan itu,” tegas Kapolsek Sungai Pinang, Kompol M Jufri Rana, S.H.


Kompol Jufri menjelaskan, Petugas hanya menjalankan kewajiban dan tugas. Terpenting itu adalah masyarakat sendiri. Jika semua kompak bukan tidak mungkin Samarinda terbebas dari virus korona. 


Kompol Jufri berharap, warga yang merasa kesehatannya terganggu dan ada gejala seperti covid-19 hendaknya segera memeriksakan diri ke puskesmas terdekat atau paling tidak melapor ke tim Satgas ditingkat kelurahan.


“Yang paling mengerti tentang kesehatan tubuh kita ya diri kita sendiri. Kalau sudah dites kemudian hasilnya postif namun sehat. Sebaiknya isoman tetap dilakukan. Ini menghindari penyebaran yang lebih luas,” tutup Kompol Jufri.

Tidak ada komentar:

Polri Bersinergi dengan BEM dan OKP Gelar Vaksinasi Merdeka se-Indonesia

  Jakarta - Polri bersinergi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) menggelar kegiatan vaksin...