Senin, 02 Agustus 2021

KAPOLSEK SAMARINDA SEBERANG PANTAU POS PENYEKATAN DAN LAKUKAN RAPID ANTIGEN SECARA ACAK

Sesuai dengan aturan yang berlaku, terpaksa 3 kendaraan roda empat asal luar kota di minta kembali pada pemeriksaan di pos penyekatan


Personil posko penyekatan yang terdiri dari gabungan Polsek Samarinda Seberang, Polresta Samarinda, Dishub, Satpol-PP, TNI, Denpom, satgas covid-19 serta Dinas kesehatan kembali bersinergi pada hari Senin 02/08/21 di halaman kantor OJK Jln. HM. Rifaddin kelurahan Harapan Baru kecamatan Loa Janan Ilir Kota Samarinda melaksanakan tugas rutinnya melaksanakan pemeriksaan terhadap masyarakat pengendara yang hendak memasuki Kota Samarinda.


“Tugasnya adalah memantau dan melakukan pemeriksaan terhadap surat-surat keluar masuk wilayah Samarinda” kata Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Made Anwara.


"Untuk pemeriksaan kendaraan dari luar kota dilakukan secara intensif berikut pengemudi dan penumpang nya beserta dokumen perjalanan baik surat jalan hingga surat kesehatan. Untuk pengendara yang tidak dapat menunjukkan surat bebas covid-19 terpaksa kami minta untuk kembali ada dua unit", terang Kanit Sabhara Polsek Samarinda Seberang Ipda Naharuddin. Lanjut Nahar, “Untuk surat bebas covid-19 ilegal belum ditemukan".


"Kami akan terus melakukan pengawasan dan pemeriksaan terkait dengan melonjaknya penderita virus corona." Kami berharap masyarakat dapat bekerjasama dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dan lebih baik serta aman, untuk sementara waktu tidak berpergian ke luar kota. Di rumah saja.


"Hasil dari pelaksanaan pemeriksaan terhadap semua kendaraan yang akan memasuki Kota Samarinda, 3 lima kendaraan roda empat terpaksa kami minta untuk kembali ke Balikpapan sesuai dengan identitas nya karena tidak memiliki dokumen perjalanan dan surat kesehatan serta yang bersangkutan tidak bersedia untuk diperiksa swabb antigen di posko penyekatan".

Tidak ada komentar:

Vaksinasi Massal di Kota Samarinda Lewat Pegabdian 31 Tahun AKABRI Angkatan 90

  polrestasamarinda.com - Masyarakat Kota Samarinda, Kalimantan Timur, kembali menerima vaksinasi massal Dosis II lewat pengabdian 31 Tahun ...