Minggu, 01 Agustus 2021

KAPOLRESTA SAMARINDA BERSAMA FORKOPIMDA KOTA SAMARINDA DAN DANREM 091/ASN TINJAU PELAKSANAAN VAKSINASI MASSAL DI KANTOR OTORITAS JASA KEUANGAN KALTIM

 

Polresta Samarinda– Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, SIK, M.Si Bersama Walikota Samarinda dan Dandim 0901/ Samarinda  Mendampingi Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro  meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Massal yang dilaksanakan di Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kaltim JL. H.A.M Rifaddin Kel. Harapan Baru Kec. Loa Janan Ilir Samarinda, Sabtu (01/8/2021).


Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, Sik., M.Si mengatakan, peninjauan dan pengecekan dilakuan untuk memastikan kegiatan vaksinasi ini berjalan aman dan tertib.


“Sehingga proses pelaksaan vaksinasi berjalan dengan baik, mulai pendaftaran, skrining atau pemeriksaan kesehatan hingga penyuntikan,” katanya.


Ia menjelasakan, kegiatan vaksinasi Selain di Kantor OJK Kaltim juga dilakukan dibeberapa lokasi diantaranya, di Polresta Samarinda, beberapa Polsek jajaran dan Puskesmas.


“Kepolisian secara khusus menyediakan vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi,” tuturnya.


Ujar Kapolresta, gerai “Vaksin Presisi” ini merupakan langkah Polri dalam mendukung program vaksinasi nasional untuk mencapai kekebalan komunal atau herd immunity masyarakat.


“Vaksinasi dilakukan dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19, harapannya masyarakat kembali pulih, ekonomi pulih dan segera normal kembali,” ucapnya.


Meski sudah divaksin, Ia mengimbau, agar masyarakat tetap waspada terhadap virus covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan 5 M.


“Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Vaksinasi Massal di Kota Samarinda Lewat Pegabdian 31 Tahun AKABRI Angkatan 90

  polrestasamarinda.com - Masyarakat Kota Samarinda, Kalimantan Timur, kembali menerima vaksinasi massal Dosis II lewat pengabdian 31 Tahun ...