Kamis, 19 Agustus 2021

Irwasum Mabes Polri Lakukan Pengawasan Operasi Kontijensi Aman Nusa II 2021 Di Polresta Samarinda

 

polrestasamarinda.com- Dalam upaya penanggulangan Covid -19 Inspektorat Pengawasan Umum (Irwasum) Mabes Polri melaksanakan Pengawasan Operasi Kontijensi Aman Nusa II tahun 2021 kepada jajaran Polres/ta yang termasuk kategori Level 4  Wilayah Kalimantan Timur bertempat di Mako Polresta Samarinda, Kamis (19/8/2021).



Tim dipimpin oleh Brigjen Pol. Drs. Hotman Simatupang, S.H. selaku pengawas Tim, Kombes Pol Drs. Syahri Gunawan,M.H selaku Ketua Tim, Kombes Pol Drs. Budi Riyanto,M.M., Kombes Pol Rinto Prastowo,S.IK., Kombes Pol Ir.Zul Efendi,M.T selaku anggota tim dan beberapa pejabat Polda Kaltim yang ikut mendampingi Tim.



Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, S.IK,M.Si, mengucapkan, selamat datang kepada tim Irwasum Mabes Polri di Polresta Samarinda, Kapolresta mengatakan, pandemi Covid-19 telah merambah ke 219 negara di dunia termasuk indonesia, untuk itu agar dalam melaksanakan penanggulangan Covid-19,kami jajaran Polresta terus bersinergi dengan instansi terkait.



"Sedangkan tujuan operasi Aman Nusa-II intinya agar semakin bermanfaat, dan petugas untuk lebih bersemangat serta selalu menjalin kerjasama dengan gugus tugas penangan covid-19 di wilayahnya," ucap Kapolresta Samarinda, usai menerima tim supervisi di Gedung Aula Rupatama Mapolresta Samarinda.



Kombes Pol Arif Budiman, menambahkan, dalam penanganan Covid-19, Polresta Samarinda sudah dicanangkan Kampung tangguh, hasil kerja sama dengan Pemerintah Kota di sejumlah Kelurahan di Kota Samarinda.



Adapun kegiatan yang telah dilaksanakan diantaranya baksos berupa beras, sembako dan lainnya membuka dapur umum untuk warga terdampak covid-19 dan mendirikan gerai vaksinasi dibeberapa tempat bersama TNI-Polri dan Pemerintah setempat.



"Polresta Samarinda dalam melaksanakan Operasi Aman Nusa- II 2021 dalam penanggulangan  pandemi Covid-19  telah bersinergi dengan instansi samping baik dari Pemkot,maupun dari TNI serta ormas dan relawan," tutup Kapolresta.

Tidak ada komentar:

Gencarkan Giat Kemanusiaan, Polresta Samarinda Bantu Warga Terdampak Banjir

  SAMARINDA - Kegiatan kemanusiaan terus dilakukan Polresta Samarinda dalam membantu warga masyarakat yang terdampak banjir di beberapa wila...