Rabu, 04 Agustus 2021

INTENSIFKAN PEMERIKSAAN POLSEK SAMARINDA SEBERANG GELAR RAPID ANTIGEN SECARA ACAK DI POS PPKM

 

Ke Samarinda tanpa dilengkapi dokumen perjalanan dan surat kesehatan, Tiga kendaraan diminta kembali dan 2 orang positif swab antigen


Personil posko penyekatan pada penerapan PPKM level IV di Kota Samarinda kembali melakukan pemeriksaan terhadap semua kendaraan. 3 mobil dari Balikpapan tujuan Samarinda terpaksa diminta untuk kembali ke Balikpapan sesuai identitas pengemudi nya karena tidak memiliki dokumen perjalanan dan surat kesehatan, Rabu (04/08).


Ka posko penyekatan beserta petugas jaga yang terdiri dari personil Polsek Samarinda Seberang, Satgas covid-19, BPBD Kota Samarinda, Satpol-PP, Dinkes Kota Samarinda, Koramil Samarinda Seberang, Denpom Samarinda, Dishub Kota Samarinda melakukan pencegatan kendaraan yang melintas di posko penyekatan Jln. HM. Rifaddin kelurahan Harapan Baru kecamatan Loa Janan Ilir tepatnya di area halaman kantor OJK. Pengemudi beserta penumpang ketiga mobil tersebut tidak dapat memperlihatkan dokumen perjalanan dan surat kesehatan serta tidak bersedia untuk di periksa kesehatan nya oleh petugas kesehatan posko sehingga diminta untuk kembali.


Ketiga mobil tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan, kartu identitas nya berasal dari Balikpapan sehingga diminta kembali sedangkan hasil dari pemeriksaan swabb antigen yang di lakukan secara acak, 2 orang positif dan langsung di bawa ke Dinas Kesehatan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.


Hal ini kami lakukan sebagai upaya untuk pencegahan penyebaran virus corona yang saat ini grafik kian meningkat. Untuk itu kami sarankan lebih baik di rumah saja.


Ingat, bahwa virus corona tidak memandang usia, siap saja dapat tertular. Untuk itu marilah bersama kita jaga diri kita sendiri dan orang-orang terdekat dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian.

Tidak ada komentar:

Gencarkan Giat Kemanusiaan, Polresta Samarinda Bantu Warga Terdampak Banjir

  SAMARINDA - Kegiatan kemanusiaan terus dilakukan Polresta Samarinda dalam membantu warga masyarakat yang terdampak banjir di beberapa wila...