Minggu, 29 Agustus 2021

BHABINKAMTIBMAS POLSEK SUNGAI PINANG, FOKUS PENDAMPINGAN TRACING WARGA ISOMAN


 

Polsek Sungai Pinang - Polsek Sungai Pinang melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Sempaja Utara, melaksanakan pendampingan tracing kepada masyarakat yang melaksanakan isolasi mandiri di Jalan Batu Cermin RT. 03 Kelurahan Sempaja Utara, Kecamatan Samarinda Utara


Bripka Lamsihar Sinaga selaku Bhabinkamtibmas menjelaskan “bahwa pelaksanaan tracing tersebut dilakukan bersama dengan tenaga medis dari Puskesmas setempat, yakni Puskesmas Bengkuring dengan menyambangi kediaman Bapak Jeremia yang saat ini sedang melakukan isolasi mandiri, Sabtu (28/8)


Tracing sendiri dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui perkembangan kesehatan pasien Covid-19 yang saat ini sedang melakukan isolasi mandiri, dan mendata siapa saja yang terkait atau melakukan kontak erat dengan pasien Covid-19 sebelum terkonfirmasi positif Covid-19.


Dalam kesempatan tersebut Bripka Lamsihar Sinaga, bersama Tim Kesehatan selain melakukan pemeriksaan perkembangan kesehatan dan pendataan kontak erat, berkesempatan menyampaikan imbauan kepada Bapak Jeremia agar melakukan isoman dengan benar, dan untuk sementara waktu tidak meninggalkan rumah, karena akan beresiko menularkannya kepada warga masyarakat yang lain.


Serta kepada warga masyarakat sekitar untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, serta turut mendukung tetangganya yang sedang melakukan Isolasi mandiri.


Terpisah, Kapolsek Sungai Pinang Kompol Muhammad Jufri Rana, S.H. mengatakan, “Para Bhabinkamtibmas fokus dalam mendampingi tim tenaga kesehatan dengan bersinergi melakukan tracing kepada warganya yang melakukan isolasi mandiri,” Ungkap Kompol Jufri.


“Tracing ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan kondisi warga yang sedang melakukan Isoman, mengetahui kontak erat yang sempat berinteraksi bersama warga yang melakukan isoman, dengan tujuan mengantisipasi dan mencegah terjadinya penularan Covid-19 kepada warga masyarakat yang lain serta memutus mata rantai penyebarannya,” Pungkas Kompol Jufri.

Tidak ada komentar:

Polri Bersinergi dengan BEM dan OKP Gelar Vaksinasi Merdeka se-Indonesia

  Jakarta - Polri bersinergi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) menggelar kegiatan vaksin...