Senin, 09 Agustus 2021

BHABINKAMTIBMAS POLSEK SUNGAI PINANG LAKUKAN TRACING MASYARAKAT TERKONFIRMASI COVID-19

 

Polsek Sungai Pinang - Disela- sela tugas pokok yang diemban seorang Bhabinkamtibmas, Aiptu Heri Riyanto turut berjibaku dalam upaya penanganan pasien terkonfirmasi Covid-19, di wilayah binaannya yakni Kelurahan Sungai Siring, diantaranya dengan turut serta mendampingi tim Kesehatan Puskesmas Sungai Siring melakukan Tracing kepada salah seorang warga yang terkonfirmasi Covid-19 di Jalan Poros Samarinda-Bontang GG. Fatah RT. 02 Kelurahan Sungai Siring, Kecamatan Samarinda Utara, Sabtu (7/6).


“Jadi tracing ini dilakukan kepada Bapak Samli salah satu warga yang telah terkonfirmasi positif Covid-19, dengan melakukan pemeriksaan dan monitoring perkembangan kesehatannya selama menjalani isolasi mandiri (isoman), serta melakukan tes antigent terhadap kontak erat dengan pasien, yaitu anak istri beliau, Yulianti (34) dan Tio (16) dengan hasil negatif Covid-19,” Kata Aiptu Heri Riyanto.


Dikatakan Aiptu Heri Riyanto selaku Bhabinkamtibmas, dalam kesempatan tersebut “masyarakat yang dinyatakan Positif terpapar Covid-19, berdasarkan hasil test swab antigen dihimbau agar melaksanakan isolasi mandiri secara ketat agar tidak menulari ke warga yang lain serta mentaati protokol kesehatan sebagaimana mestinya, dan warga sekitar diimbau untuk mendukung minimal dukungan moril, dan jangan sampai ada diskriminasi jika ada warga atau tetangganya yang terkonfirmasi Covid-19 sehingga harus menjalani isolasi mandiri.” Tegas Aiptu Heri.


Sementara, di tempat terpisah, Kapolsek Sungai Pinang Kompol M. Jufri Rana, S.H. menambahkan “ Kegiatan pendampingan tim kesehatan dalam tracing ini akan terus dilakukan sebagai bentuk dukungan Polri melalui para Bhabinkamtibmas, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, di masing-masing wilayah yang dibinanya,” Ungkap Kompol Jufri.

Tidak ada komentar:

Vaksinasi Massal di Kota Samarinda Lewat Pegabdian 31 Tahun AKABRI Angkatan 90

  polrestasamarinda.com - Masyarakat Kota Samarinda, Kalimantan Timur, kembali menerima vaksinasi massal Dosis II lewat pengabdian 31 Tahun ...