Rabu, 18 Agustus 2021

BANTU MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19 BHABINKAMTIBMAS POLSEK SUNGAI PINANG DISTRIBUSIKAN BANSOS

Polsek Sungai Pinang - Dimasa pemberlakuan PPKM Level 4 di Kota Samarinda hingga 23 Agustus mendatang, dikhawatirkan sebagian pihak akan sangat berdampak kepada ekonomi kerakyatan terutama bagi warga kurang mampu atau menengah kebawah.


Mengantisipasi hal tersebut para Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Pinang melakukan blusukan di pemukiman warga binaan untuk mendistribusikan bansos untuk membantu warga masyarakat, Rabu (18/8).


“Bansos ini kami sengaja bagikan door to door dengan menyambangi pemukiman penduduk  untuk mencegah kerumunan, karena kita didalam giat penyaluran Bansos ini tetap menerapkan protokol kesehatan,” Ucap Bripka Achmad Saudi.


Bripka Achmad Saudi menambahkan “Semoga Bansos yang diberikan kepada masyarakat bermanfaat dalam membantu memenuhi kebutuhan hidup dimasa Pandemi Covid-19 dan dimasa perpanjangan PPKM Level 4 hingga 23 Agustus mendatang,” Tambahnya


Ibu Sati (63) salah satu penerima bansos mengucapkan rasa terima kasih kepada Bhabinkamtibmas atas bantuan yang tengah sampai kepada dirinya.


“Saya merasa masih diperhatikan dan saya mengucapkan terima kasih, dan saya akan manfaatkan bantuan yang diberikan dengan sebaik-baiknya, terima kasih Pak Bhabinkamtibmas,” Kata Ibu Sati


Tidak ketinggalan imbauan tentang ketaatan kepada penerapan protokol kesehatan, turut disampaikan kembali kepada warta masyarakat binaan, sebagai upaya menumbuhkan kembali kesadaran masyarakat tentang penyebaran virus Covid-19.


Kapolsek Sungai Pinang Kompol M.  Jufri Rana, S.H. mengatakan “Dalam penyaluran bansos peran Bhabinkamtibmas sangat diperlukan, agar bantuan dapat tersalurkan kepada warga masyarakat binaan dengan tepat, dikarenakan pemberlakuan PPKM Level 4 akan berdampak kepada ekonomi masyarakat akibat dari pembatasan mobilitas, dan diharapkan pula, giat bansos yang dilaksanakan selain membantu masyarakat dapat menggugah kesadaran untuk taat dan patuh dalam penerapan protokol kesehatan, sebagai upaya kita bersama melawan Pandemi Covid-19 yang sampai hari ini masih mewabah di Kota Samarinda,” Pungkas Kompol Jufri.

Tidak ada komentar:

Gencarkan Giat Kemanusiaan, Polresta Samarinda Bantu Warga Terdampak Banjir

  SAMARINDA - Kegiatan kemanusiaan terus dilakukan Polresta Samarinda dalam membantu warga masyarakat yang terdampak banjir di beberapa wila...