Selasa, 17 Agustus 2021

APEL KEHORMATAN DAN RENUNGAN SUCI DI TAMAN MAKAM PAHLAWAN KESUMA BANGSA SAMARINDA BERLANGSUNG KHIDMAT

 

Samarinda - Apel Kehormatan dan Renungan Suci yang digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jl. Kesuma Bangsa Kota Samarinda dalam rangka memperingati HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia berlangsung Khidmat, Senin (16/08/2021).


Dengan Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr (Han) bertindak selaku Inspektur Upacara.


Renungan suci ini di hadiri oleh Gubernur Kaltim Dr. H Isran Noor dan Wakil Gubernur H. Hadi Mulyadi, beserta jajaran Forkopimda Provinsi Kaltim, diantaranya Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si.,  Kajati Kaltim I Gede Made Pasek, Sekda Prov Kaltim Ir. Muhammad Sa'bani M.Sc, Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo, S.E., dan Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.I.P., M.Si.


Dihadiri Pula Oleh Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Arif Budiman, S.I.K., M.Si., Walikota Samarinda Dr. H. Andi Harun, S.T., S.H., M.Si. dan pejabat utama polresta samarinda serta peserta apel dari jajaran TNI, Polri dan Satpol PP.


Kegiatan berlangsung khidmat saat Pangdam VI/Mulawarman membacakan naskah renungan suci yang saat itu hanya diterangi dengan obor. Usai pembacaan naskah renungan suci, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang diikuti oleh seluruh peserta apel yang hadir.


Dalam kesempatan ini Kapolresta Samarinda menuturkan, meskipun berlangsung ditengah suasana Pandemi Covid-19, prosesi apel kehormatan dan renungan suci HUT Ke-76 RI tetap berlangsung khidmat. Apel ini ini merupakan wujud penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.


“Menjelang peringatan kemerdekaan Indonesia kami hadir di sini tepat pukul 00.00 untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang bagi bangsa,” Pungkas Kombes Pol. Arif Budiman.


“Kita bisa menjadi seperti ini, semuanya berkat perjuangan yang dilakukan oleh para pahlawan bangsa, maka dari itu kita sebagai generasi penerus hendaknya dapat meneruskan perjuangannya, tidak harus dengan mengangkat senjata, melainkan dengan merawat dan terus menjaga keutuhan NKRI ini bisa terus ditingkatkan”, Jelas Kapolresta.


Upacara yang berlangsung kurang lebih dari 45 menit itu ditutup dengan penghormatan kepada para Pahlawan di TMP Kesuma Bangsa.

Tidak ada komentar:

Vaksinasi Massal di Kota Samarinda Lewat Pegabdian 31 Tahun AKABRI Angkatan 90

  polrestasamarinda.com - Masyarakat Kota Samarinda, Kalimantan Timur, kembali menerima vaksinasi massal Dosis II lewat pengabdian 31 Tahun ...