Rabu, 04 Agustus 2021

ANTISIPASI PENYEBARAN COVID-19 POLSEK PALARAN LAKUKAN PEMERIKSAAN DI POS PENYEKATAN

Palaran-- Upaya pencegahan terus dilakukan oleh Polsek Palaran bersama dengan tim gabungan satgas Covid-19,dengan melakukan pemeriksaan kesehatan di pos penyekatan jln.Dwi kora Kelurahan Simpang Pasir Kecamatan Palaran. Rabu (04/08/21)


Kapolsek Palaran AKP Roganda SH menjelaskan sesuai Instruksi Walikota Samarinda Nomor: 01 Tahun 2021 Tanggal 2 Juli 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Yang diperketat untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Kota Samarinda sehingga di lakukan Penyekatan dan juga tes antigen secara acak.



Kapolsek Palaran juga menuturkan jika tes antigen tersebut memang di ambil dengan cara acak untuk memantau dan mengetahui kondisi warga yang masuk kepalaran dan terbukti dari hasil antigen secara acak itu terdapat 1 lagi warga yang reaktif positif covid-19.


Warga yang reaktif tersebut kemudian dilakukan tes Swab PCR oleh Tim medis dan juga di sarankan untuk tidak beraktivitas keluar rumah terlebih dahulu dan tetap patuh protokol kesehatan,sembari menunggu hasil swab PCR dari labkesda Samarinda.ucap Kapolsek Palaran AKP Roganda SH.


Tidak hanya kepada warga yang di antigen,kepada warga yang di periksa di depan pos penyekatan juga di himbau untuk tetap menjalankan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penyebaran virus covid-19.


Kapolsek berharap warga dapat memahami intruksi walikota Samarinda dan menjalankan protokol kesehatan agar pandemi Covid-19 ini cepat berakhir.

Tidak ada komentar:

Vaksinasi Massal di Kota Samarinda Lewat Pegabdian 31 Tahun AKABRI Angkatan 90

  polrestasamarinda.com - Masyarakat Kota Samarinda, Kalimantan Timur, kembali menerima vaksinasi massal Dosis II lewat pengabdian 31 Tahun ...