Rabu, 25 Agustus 2021

ALUMNI AKADEMI KEPOLISIAN TAHUN 1994 DISTRIBUSIKAN BANTUAN SOSIAL UNTUK MASYARAKAT YANG KURANG MAMPU DI WILAYAH KOTA SAMARINDA

 

Polresta Samarinda – 800 paket sembako dan 800 vocher belanja, diberikan kepada masyarakat tak mampu, yang terdampak pandemi covid-19 di Wilayah Kota Samarinda. 


800 paket sembako serta voucher belanja tersebut bentuk kepedulian dari Polri khususnya alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1994, yang didistribusikan dari Mako Polresta Samarinda, melalui bhabinkamtibmas dan babinsa di wilayah masing-masing di Kota Samarinda,Rabu (25/8/2021).


Dalam pendistribusian tersebut dihadiri para alumni Akpol 1994 yakni, Dir Intelkam Polda Kaltim Kombes Pol Gatut Kurniadin, Dir Krimum Polda Kaltim Kombes Pol Subandi ddan Kabid Berantas BNNP Kaltim Kombes Pol Djoko Purnomo Serta Hadir pula Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo. 


Selain itu turut dihadiri Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, SIK., M.Si dan Waka Polresta AKBP Eko Budiarto, SIK serta PJU Polresta Samarinda. 


Menurut Dir Krimum Polda Kaltim Kombes Pol Subandi mengatakan kegiatan tersebut merupakan  baksi sosial (baksos) dari alumni Akpol 1994, yang dilaksanakan di seluruh Indonesia. 


"Ini bentuk kepedulian kami kepada masyarakat, yang saat ini terdampak pandemi, sehingga kami dari Alumni Akpol 94 pun ingin membantu saudara-saudara kami, yang memerlukan," ungkapnya. 


"Ada 800 paket sembako dan 800 vocher belanja, yang kami distribusikan. Dan sebelum diberikan juga dilakukan pendataan di wilayah Samarinda, oleh babinsa maupun bhabinkamtibmas, mana masyarakat yang memerlukan, seperti tukang sapu dan pedagang kecil," sambungnya. 


Ia berharap kedepannya sebagai pelindung masyarakat, bisa tetap terus mengayomi dan memberikan pelayanan. 


"Ya, salah satunya dengan berbagi ke masyarakat yang memerlukan dan terdampak pandemi," tandasnya. 


Sementara, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman mengatakan kegiatan ini memang telah dilakukan oleh pihak Polri, untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi. 


"Untuk kali ini dari Akpol 94, ya mudahan dengan paketan sembako ini bisa membantu masyarakat yang memerlukan dan kami sangat mengapresiasi, mudahan bisa lebih baik lagi," tuturnya. 


Dan untuk pendistribusiannya sendiri juga, dilakukan oleh bhabinkamtibmas dan babinsa di wilayah masing-masing. 


"Supaya nantinya tidak berkerumun, makanya dilakukan secara door to door," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Polri Bersinergi dengan BEM dan OKP Gelar Vaksinasi Merdeka se-Indonesia

  Jakarta - Polri bersinergi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) menggelar kegiatan vaksin...