Rabu, 28 Juli 2021

UPAYA CEGAH PENYEBARAN COVID-19 POLSEK SUNGAI PINANG GENCAR LAKUKAN PENGECEKAN DI POS PPKM

 

Petugas Gabungan Pos Penyekatan Sungai Lakukan Pemeriksaan Sejumlah Kendaraan Yang Akan Masuk Kota Samarinda, Sebagai Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19, Satu Warga Muara Badak Diminta Kembali ke Daerah Asal


Polsek Sungai Pinang - Kesadaran warga tentang penerapan protokol kesehatan bisa dibilang meningkat. Namun demikian masyarakat tetap diminta waspada akan penyebaran virus korona di Samarinda. Lengah sedikit saja bukan tidak mungkin tubuh akan terpapar Covid-19. 


Untuk mencegah masuknya wabah ini. Tim gabungan yang bertugas di Pos penyekatan yang berdiri di depan Bandara Udara Aji Pangeran Tumenggung Pranoto (APT Pranoto) Samarinda yang terletak di Jalan Poros Samarinda-Bontang, Kelurahan Sungai Siring, Kecamatan Samarinda Utara, Rabu (28/7) tetap meningkatkan kewaspadaan. 


Dihari ketiga penerapan PPKM Level 4 di pos penyekatan, petugas gabungan menjaring 35 mobil R4 dan 25 motor dari pukul 08.00Wita hingga pukul 11.00 Wita. Seluruh pengendara maupun penumpang diperiksa dengan diawali kartu Identitas berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) kemudian pengecekan suhu tubuh dengan thermo gun. 


Dari hasil pengecekan, seluruh pengendara dan penumpang rata-rata bersuhu tubuh antara 34-36 derajat celsius sehingga dapat melanjutkan perjalanan. 


“Sekitar 80 warga yang melintas kami periksa. 14 diantaranya kami minta untuk menjalani swab antigen karena berdomisili luar Samarinda,” kata Kapolsek Sungai Pinang, Kompol Muhammad Jufri Rana, S.H.


Hasil swab antigen yang dilakukan pada belasan orang ini menunjukkan 13 orang negatif sementara satu orang asal Muara Badak, Kukar positif Covid-19. 


“Kami minta untuk kembali ke daerah asal. Dan kami sarankan melakukan pemeriksaan lanjutan,” terang Kompol Jufri. 


Kapolsek Sungai Pinang menambahkan, dengan adanya Pos Penyekatan ini, paparan Covid-19 dari luar Samarinda dapat kita antisipasi setiap harinya, demi melindungi dan menjaga warga masyarakat yang ada di Kota Tepian ini, dan kami harapkan bagi masyarakat luar Kota Samarinda, untuk memeriksakan kesehatannya lebih dulu sebelum berpergian, jangan sampai lengah sehingga berpotensi menyebarkannya kepada orang lain,” Pungkasnya

Tidak ada komentar:

Vaksinasi Massal di Kota Samarinda Lewat Pegabdian 31 Tahun AKABRI Angkatan 90

  polrestasamarinda.com - Masyarakat Kota Samarinda, Kalimantan Timur, kembali menerima vaksinasi massal Dosis II lewat pengabdian 31 Tahun ...