Senin, 26 Juli 2021

UPAYA CEGAH PENYEBARAN COVID-19 POLSEK SAMARINDA SEBERANG BAGIKAN MASKER MELALUI YUSTISI GABUNGAN

 

Bagikan masker kepada masyarakat sebagai upaya perlindungan diri dari penularan virus, Tiga Pilar dan mahasiswi KKN turun ke jalan


Babinkamtibmas Kel Tani aman Aiptu Suwandi bersinergi bersama dengan Lurah Tani Aman Herna, SH, MH, Babinsa Kel Sengkotek Serma Umar melakukan bakti sosial dengan membagikan 200 masker kepada pengguna jalan di wilayah kelurahan Tani Aman kecamatan Loa Janan Ilir.


"Hal ini kami lakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona yang tengah merebak saat ini. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa dalam beberapa hari terakhir terjadi peningkatan yang cukup tinggi terhadap yang terpapar oleh virus tersebut. Oleh karena nya maka mulailah dari diri kita sendiri untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan", terang Lurah Tani Aman.


Aiptu Suwandi menambahkan," kegiatan tersebut dilakukan guna menyadarkan masyarakat untuk memakai masker di tengah pandemi covid-19. “Ini langkah nyata kami untuk memutus rantai penyebaran covid-19 di Samarinda khususnya warga kelurahan Tani Aman”, Minggu (25/7/2021).


“Dari awal merebak nya virus corona, kami telah melakukan berbagai macam cara dan upaya untuk mencegah penyebaran virus tersebut agar tidak meluas namun selalu saja ada yang mengabaikan pesan-pesan prokes tersebut dan sekarang terbukti. Untuk itu marilah kita semua bekerjasama dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan demi kebaikan kita semua". Kata Serma Umar.


“Semoga dengan aksi ini, masyarakat lebih tertib menggunakan masker guna menjaga Kota Samarinda agar status nya bisa turun", harap Herna.


Selain melakukan pembagian masker gratis, kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat tentang disiplin protokol kesehatan.

Tidak ada komentar:

Terbang ke Lumajang, Kapolri Tinjau Langsung Korban Erupsi Gunung Semeru

  JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bakal meninjau langsung masyarakat yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur. I...