Kamis, 01 Juli 2021

UPACARA HARI BHAYANGKARA KE 75 DI PIMPIN OLEH PRESIDEN RI DI ISTANA KEPRESIDENAN SECARA VIRTUAL,BERJALAN DENGAN KHIDMAT

SAMARINDA - Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman,SIK.,M.Si. mengikuti Acara Pembinaan Polri dalam rangka Hut Bhayangkara ke-75 secara virtual melalui Zoom Meeting. Kamis (01/07/21) bertempat di ruang Vicon Polresta Samarinda.


Turut hadir dalam Kegiatan ini Ir. H. Rusmadi, M.S, Ph. D(Wakil Walikota Samarinda),Kolonel Inf Oni Kritiyono Goendong, SH (Dandim 0901 Samarinda),Sugiono, SE (Ketua DPRD kota Samarinda),Hongkun Otoh, S.H, M.H (Ketua Pengadilan Negeri Samarinda),AKBP Eko Budiarto, SIK (Wakapolresta Samarinda),AKBP Handri, SIK (Danyon Brimob Den B Kaltim),Mayor Cpm M. Amin (Wadan Den Pom Samarinda),Nanang Ibrahim Soleh, S.H (Kepala Kejaksaan Negeri Samarinda).


Dalam amanatnya Presiden Republik Indonesia mengucapkan Pertama-tama kepada keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia di manapun saudara bertugas selamat hari Bhayangkara ke 75 dan juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja keras jajaran Polri dalam menangani pandemi Covid-19 sekarang ini. 


Selain melaksanakan tugas - tugas utamanya jajaran Polri juga bersinergi dengan jajaran TNI, Dokter dan tenaga kesehatan dengan kementerian dan lembaga dengan aparat Pemda khususnya dinas kesehatan serta relawan dan aparat pendukung lainnya dalam menangani pandemi ini. 


“Saya minta untuk jajaran Polri untuk terus aktif mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid 19.  Di tengah keseriusan Polri terlibat aktif dalam penanganan pandemi Covid-19 Polri jangan lengah dalam menjalankan tugas-tugas pokoknya Polri jangan lengah sedikitpun dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat dan penegakan hukum Polri jangan pernah lengah dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya” ucap Presiden dalam zoom meeting ini.

Joko widodo juga mengatakan Sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat cepat bentuk-bentuk ancaman terhadap kepentingan masyarakat bangsa dan negara juga semakin kompleks Polri harus berpacu menguasai IPTEK agar tidak kalah dengan pelaku kejahatan.


Penggunaan kewenangan Polri harus juga didukung oleh perkembangan teknologi mutakhir. Polri bukan hanya harus tampil secara tegas dan tanpa pandang bulu tetapi juga harus tampil sebagai pengayom dan pelindung masyarakat Polri juga harus berwajah ramah dan selalu bersifat melayani masyarakat luas. 


“Polri harus Presisi dalam menjalankan wewenangnya harus akurat dalam membuat keputusan harus merujuk pada peraturan perundang-undangan dan harus menjunjung tinggi norma-norma martabat masyarakat untuk memenuhi kebutuhan tersebut pengembangan SDM Polri harus diperhatikan secara serius rekruitmen, pendidikan, dan promosi harus dilakukan secara transparan dan akuntabel harus mencari karakter yang sesuai dengan tugas-tugas Polri dan harus menguasai perkembangan IPTEK terbaru” pungkas Presiden.


Selamat bertugas dan teruslah memberikan pengabdian terbaik kepada rakyat bangsa dan negara semoga Tuhan yang maha kuasa senantiasa mempermudah kita dalam menjalankan Amanah ini dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia teruslah bertransformasi menuju Polri yang presisi menjadi Abdi utama nusa dan bangsa terima kasih.

Tidak ada komentar:

PEDULI TERHADAP WARGANYA YANG TERDAMPAK COVID-19, BHABINKAMTIBMAS SIMPANG PASIR BAGIKAN SEMBAKO

Palaran-- sejak virus covid-19 mau apa di Indonesia banyak sekali warga yang terdampak, sebagai wujud kepedulian terhadap warganya yang terd...