Selasa, 27 Juli 2021

TNI-POLRI SUNGAI PINANG PEDULI WARGA TERDAMPAK COVID-19 MELALUI PENYALURAN BANSOS

Polsek Sungai Pinang - Ditengah keprihatinan dimana saat ini wabah Covid-19 masih eksis di Kota Samarinda dan menyebabkan berbagai dampak, mulai kesehatan hingga perekenomian yang sangat dirasakan oleh masyarakat menengah ke bawah.


Tiga Pilar Kebangsaan Kelurahan Sungai Siring tergerak untuk menyalurkan bantuan sosial untuk diberikan kepada warga masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 serta pemberlakuan PPKM.


Adapun bantuan yang diberikan berupa sembako yang bertujuan meringankan beban hidup warga masyarakat selama Pandemi Covid-19 ini mewabah dan pemberlakuan PPKM, sehingga warga dapat survive / bertahan ditengah masa ini.


“Menyikapi perkembangan dan informasi yang didapatkan dari giat sambang bahwa banyak warga masyarakat yang mengeluhkan efek Pandemi terutama dalam lini perekonomian, sebab itulah kami yang tergabung dalam Tiga Pilar Kebangsaan Kelurahan Sungai Siring, tergerak untuk melakukan penyaluran bansos, sebagai bentuk kepedulian kami,” Ujar Aiptu Heri Riyanto Bhabinkamtibmas Sungai Siring.


Lurah Sungai Siring menambahkan, “Bantuan sosial yang kami berikan merupakan perimbangan dari apa yang dilakukan Polri dimana saat ini tengah gencar membantu masyarakat terdampak Covid-19 dan PPKM, dan menjadi motivasi kami bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa, untuk turut membantu warga masyarakat khususnya di wilayah Kelurahan Sungai Siring,” Terang Sujono, S.E.,M.Si.


“Kami berharap selaku Tiga Pilar kegiatan penyaluran Bansos akan semakin meningkat dari berbagai pihak, sehingga Masyarakat Terdampak akan semakin banyak pula terbantu,” Tambah Sertu Suyanto Babinsa Sungai Siring.


Di tempat terpisah Kapolsek Sungai Pinang, Kompol Muhammad Jufri Rana, S.H. mengatakan “Penggelaran bansos merupakan salah satu upaya kita bersama dalam membantu masyarakat bertahan dimasa pandemi Covid-19 serta pemberlakuan PPKM,” Ungkapnya


“Dan kita harapkan dengan semakin gencarnya bansos yang disalurkan dapat menjadi media edukasi dan penyampaian imbauan agar masyarakat mematuhi penerapan protokol kesehatan secara menyeluruh dalam setiap aktivitas yang dilakukan, sehingga dengan semakin tingginya kesadaran masyarakat tentang ketaatan kepada protokol kesehatan akibat dari terpenuhinya kebutuhan pokok, angka warga masyarakat terkonfirmasi positif Covid-19 dapat kita tekan, dan Pandemi Covid-19 dapat kembali kita kendalikan,” Pungkas Kompol Jufri.

Tidak ada komentar:

Vaksinasi Massal di Kota Samarinda Lewat Pegabdian 31 Tahun AKABRI Angkatan 90

  polrestasamarinda.com - Masyarakat Kota Samarinda, Kalimantan Timur, kembali menerima vaksinasi massal Dosis II lewat pengabdian 31 Tahun ...