Kamis, 01 Juli 2021

SYUKURAN HARI BHAYANGKARA KE 75, DI GELAR DENGAN SEDERHANA DI AULA WIRA PRATAMA POLRESTA SAMARINDA DAN PEMBERIAN PENGHARGAAN OLEH KAPOLRESTA SAMARINDA

SAMARINDA – 1 Juli merupakan momentum perayaan Hari Bhayangkara atau HUT Ke-75 Polri. Polresta Samarinda bersama Forkopimda (Forum Komunikasi Pemimpin Daerah) Samarinda menggelar upacara Hari Bhayangkara Ke-75 secara virtual yang dipimpin Presiden Indonesia Ir. Joko Widodo di Istana Negara, Kamis (1/7/2021).


Peringatan Hari Bhayangkara Ke-75 ini mengusung tema ‘Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju’.


Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman,SIK.,M.Si mengatakan, momentum perayaan Hari Bhayangkara atau HUT Ke-75 Polri dilakukan secara daring karena situasi Pandemi Covid-19.


“Setelah upacara digelar syukuran secara sederhana. Mengingat, masih fokus menangani pandemi virus corona,” katanya.


Menurut dia, peringatan Hari Bhayangkara merupakan wahana intropeksi bagi seluruh insan Bhayangkara dalam melaksanakan tugas-tugas Kepolisian.

“Momentum ini dapat dijadikan kesempatan untuk memperkuat tekad Polri, konsisten mempererat kemitraan dengan masyarakat sekaligus menjadikan Hari Bhayangkara sebagai milik segenap warga masyarakat dalam upaya harkamtimbas dan percepatan penanganan Covid-19 di Wilayah Samarinda,” tuturnya.


Di sela syukuran, kata dia, dilakukan pemberian penghargaan kepada Anggota,Security,dan Relawan Inafis Polresta Samarinda yang berperan aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif dimasa pandemi covid-19 di Wilayah Kota Samarinda.


“Security mendapatkan penghargaan dari Kapolresta Samarinda karna telah berperan aktif dalam harkamtibmas pada saat terjadinya perampokan di suatu bank di tempat dia bertugas dia berhasil menggagalkan pelaku tersebut dan berhasil di amankan pihak polresta Samarinda",ucap Kapolres.

Sementara itu, "Anggota polri yang mendapat penghargaan dari kapolresta samarinda yaitu dia adalah seorang anggota polri yang berperan aktif sebagai rohaniawan di polresta samarinda, dan relawan inafis mendapat penghargaan dari kapolresta samarinda yakni berdedikasi dalam membantu tugas kepolisian dalam hal identifikasi di TKP terutama pada saat kejadian penemuan mayat di wilayah hukum polresta samarinda". Tambahnya.


Selain itu, lanjut Kapolres, juga penyerahan hadiah bagi para juara lomba turnamen yang di gelar internal oleh polresta samarinda. Tutupnya

Tidak ada komentar:

JELANG NATARU, POLSEK SAMARINDA SEBERANG ANTISIPASI PENYEBARAN COVID-19 MELALUI YUSTISI

Operasi Yustisi penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) di Kecamatan Samarinda Seberang, berhasil menjaring 35 orang warga, Selasa (07/12/2021...