Selasa, 06 Juli 2021

PPKM MIKRO DI PERKETAT, POLSEK PALARAN LAKUKAN PEMERIKSAAN DI PINTU TOL DAN SIMPANG JEMBATAN ACHMAD AMIN

 

Palaran-- Polsek Palaran bersama Muspika Kecamatan Palaran,Koramil Palaran,Satpol-PP Kecamatan Palaran dan Dishub kota Samarinda melaksanakan penyekatan di pintu keluar tol Bal-Sam jln.Dwi kora Kelurahan Simpang Pasir Kecamatan Palaran. Selasa(06/07/2021)


Kegiatan penyekatan tersebut dipimpin langsung oleh Camat Palaran bapak Suwarso.A.K.S,M.Si yang dimulai sejak pukul 08.30 WITA hingga pukul 10. 30 WITA


Pada kegiatan penyekatan tersebut dilakukan pemeriksaan suhu badan pengguna jalan yang melintas di jalan dwikora tepatnya di pintu keluar jalan tol yang masuk ke arah Samarinda dari Balikpapan melalui Kecamatan Palaran, tak luput dari pemeriksaan tersebut warga yang dari sanga-sanga, Palaran yang akan menuju ke Samarinda juga dilakukan pemeriksaan suhu badan.


"Apabila ditemukan warga yang melintas dengan suhu badan lebih dari 37 derajat warga tersebut kami imbau untuk putar balik Dan kami larang untuk masuk wilayah Samarinda khususnya Kecamatan Palaran" ucap Camat Palaran


Kegiatan yang dilaksanakan tersebut sudah sesuai dengan Instruksi Walikota Samarinda Nomor : 01 Tahun 2021 Tanggal 2 Juli 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Yang diperketat untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Kota Samarinda dan sesuai surat perintah Kapolresta Samarinda Nomor: Sprin/615/VII/Huk 6.6/2021 tentang pengerahan pasukan dalam rangka pos penyekatan 2021.


Selain melaksanakan pemeriksaan suhu badan jajaran Polsek Palaran bersama TNI, satpol PP, dishub dan juga muspika Kecamatan Palaran menyampaikan himbauan protokol kesehatan kepada warga agar  selalu mentaati protokol kesehatan dengan cara memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan juga mengurangi mobilitas guna mencegah penyebaran virus covid 19.


Kapolsek Palaran AKP Roganda SH menjelaskan saat ini di wilayah kecamatan Palaran mengalami lonjakan yang sangat tinggi dibandingkan dua pekan sebelum diberlakukan PPKM mikro secara ketat.

Sehingga kami sangat mengharapkan kepedulian dari warga sendiri untuk menerapkan protokol kesehatan guna mencegah menyebarnya wabah virus covid 19.

Tidak ada komentar:

TINGKATKAN PATUH PROKES POLSEK SAMARINDA KOTA DAN INSTANSI TERKAIT GELAR YUSTISI GABUNGAN

  Cegah Penularan COVID-19 Lebih Meluas, Polsek Samarinda Kota Bersama Satgas Covid-19 Kota Samarinda (Kodim 0901 Samarinda, Satpol PP Kota ...