Selasa, 06 Juli 2021

POLSEK SUNGAI PINANG PANTAU POS PENYEKATAN BENTUK DUKUNGAN PPKM MIKRO YANG DIPERKETAT

 

Bentuk Dukungan PPKM Mikro Yang Diperketat, Dalam Upaya Pengendalian Penyebaran Covid-19 Di Kota Samarinda, Pos Penyekatan Sungai Siring Samarinda Utara Kembali Beroperasi


Polsek Sungai Pinang - Pos penyekatan di depan  Bandara A.P.T Pranoto, Kelurahan Sungai Siring, Kecamatan Samarinda Utara yang seyogyanya telah ditutup pada 2 Juli 2021 lalu kini difungsikan kembali. Hal ini sesuai dengan Intruksi Wali Kota Samarinda No 01 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro yang diperketat untuk pengendalian penyebaran Covid-19 di Kota Samarinda. 


Pos penyekatan di lokasi ini kembali di jaga petugas gabungan dari Polsek Sungai Pinang, Koramil 0902/Sungai Pinang, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kota Samarinda sejak pukul 08.30 Wita.


“Pos penyekatan akan melakukan pemeriksaan utamanya protokol kesehatan (prokes) setiap kendaraan yang utamanya dari luar kota. Pos akan bertugas hingga 20 Juli 2021,” kata Kapolsek Sungai Pinang, Kompol Muhammad Jufri Rana, S.H., Selasa (6/7).


Dihari pertama di pos penyekatan, petugas gabungan menjaring 60 unit R4 dan 15 unit R2 hingga pukul 11.00 Wita. Seluruh pengendara maupun penumpang diperiksa dengan diawali kartu Identitas berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) kemudian pengecekan suhu tubuh dengan thermogun. 


Dari hasil pengecekan, seluruh pengendara dan penumpang rata-rata bersuhu tubuh antara 34-36 derajat selsius sehingga dapat melanjutkan perjalanan. 


“Untuk pengemudi dan penumpang yang tidak menggunakan masker kami minta untuk membeli masker lebih dulu baru melanjutkan perjalanan, sebagai bentuk pendisiplinan Prokes, Ucap Kompol Jufri.


Sementara, Camat Samarinda Utara Syamsu Alam mendukung kegiatan pemeriksaan atau check point di pos penyekatan bandara A.P.T. Pranoto. Dengan kegiatan proses traking warga dari luar kota Samarinda bisa terdata dengan baik dan diketahui tujuannya.


“Covid-19 ini bukan virus yang bisa dianggap remeh. Sudah banyak korban yang meninggal untuk itu kewaspadaan harus ditingkatkan,” kata Syamsu.


Syamsu berharap setiap warga baik Samarinda maupun dari luar daerah bisa memaklumi kondisi saat ini dan mengikuti apa yang menjadi ketentuan dari pemerintah.


“Patuhi dan taati saja, semua untuk kebaikan kita bersama,” tutup Syamsu.

Tidak ada komentar:

PEDULI TERHADAP WARGANYA YANG TERDAMPAK COVID-19, BHABINKAMTIBMAS SIMPANG PASIR BAGIKAN SEMBAKO

Palaran-- sejak virus covid-19 mau apa di Indonesia banyak sekali warga yang terdampak, sebagai wujud kepedulian terhadap warganya yang terd...