Sabtu, 24 Juli 2021

POLSEK SUNGAI PINANG HIMBAU PROKES DAN BERI BANTUAN KEPADA WARGA TERDAMPAK COVID-19

Polsek Sungai Pinang - Sesuai Instruksi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit untuk memberikan rasa aman dan tenang kepada masyarakat dimasa Pandemi Covid-19, Polsek Sungai Pinang melaksanakan Patroli sekaligus pembagian bansos kepada warga masyarakat yang di wilayah hukum Polsek Sungai Pinang.


Warga yang menerima bantuan pun terkejut dikarenakan mengira Patroli yang dilakukan personel Polsek Sungai Pinang merupakan, Patroli pendisiplinan Prokes atau patroli rutin seperti biasanya.


Menurut Jamal (35) salah satu warga Jalan Geriliya Kelurahan Sungai Pinang Dalam yang menerima bantuan, pemberian bantuan sosial ini memang sangat diperlukan dan dinanti Masyarakat dimasa Pandemi Covid-19, karena dampak perekonomian saat dirasakan termasuk oleh dirinya, “Saya sangat berterima kasih karena telah diberikan oleh Bapak Polisi bantuan berupa sembako dan benar saya tidak menyangka, saya kira Patroli Rutin atau Razia Prokes, ini sangat membantu Pak,” Ucapnya.


Selain memberikan bansos kepada masyarakat yang dinilai berhak menerima, Personel yang melaksanakan giat tersebut tetap, menyampaikan imbauan kepada warga masyarakat untuk tetap taat dan patuh pada penerapan protokol kesehatan, untuk mencegah meningkatnya warga masyarakat terkonfirmasi positif Covid-19.


“Ya, tetap kami sampaikan kewajiban Prokes kepada masyarakat, yakni 5M, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan dan yang terkahir kurangi mobilitas jika tidak terlalu penting, lebih baik berada dirumah bersama keluarga,  karena memang ketaatan Penerapan Protokol Kesehatan sangat diperlukan untuk mencegah terjadinya peningkatan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polsek Sungai Pinang,” Kata Briptu Heri.


Terpisah, Kapolsek Sungai Pinang Kompol Muhammad Jufri Rana, S.H. mengatakan “ Telah kami perintahkan Personel Polsek Sungai Pinang untuk menyalurkan dan membagikan bansos berupa sembako, yang merupakan instruksi langsung dari Pimpinan tertinggi Polri yakni Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit, dimana Polri saat ini harus dapat memberikan rasa aman dan membantu masyarakat menghadapi Pandemi Covid-19 serta pemberlakuan PPKM.” Ungkapnya


“Upaya tersebut diantaranya melalui penyaluran dan pembagian bansos sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat terdampak Pandemi Covid-19 serta pemberlakuan PPKM agar dapat kuat dan bertahan serta dapat bersama mencegah penyebaran Covid-19 melalui ketaatan dan kepatuhan terhadap penerapan protokol kesehatan,” Pungkas Kompol Jufri.

Tidak ada komentar:

Terbang ke Lumajang, Kapolri Tinjau Langsung Korban Erupsi Gunung Semeru

  JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bakal meninjau langsung masyarakat yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur. I...