Rabu, 07 Juli 2021

POLSEK SUNGAI KUNJANG PERKETAT RAZIA MASKER HIMBAU WARGA DISIPLIN PROKES DI MASA PANDEMI

Tekan Penyebaran Covid-19, Polsek Sungai Kunjang Yang Tergabung Dalam Satuan Tugas Covid 19 Kecamatan Sungai Kunjang Gencar Laksanakan Operasi Yustisi


Polsek Sungai Kunjang News – Rabu (7/7/2021) pagi, Personil Polsek Sungai Kunjang Polresta Samarinda yang tergabung dalam Tim Satgas Penanganan Pencegahan Covid-19 Kecamatan Sungai Kunjang melaksanakan Operasi Yustisi kepada masyarakat yang sedang melintas di Jalan Jakarta, Kelurahan Loa Bakung, Kecamatan Sungai Kunjang Kota Samarinda


Dalam pelaksanaan giat operasi yustisi yang dipimpin oleh Camat Sungai Kunjang Jumar, S.Sos, M.Si serta Wakapolsek Sungai Kunjang Akp Endang Sairi bertujuan untuk mengingatkan kepada warga masyarakat agar tetap mematuhi dan menerapkan Protokol kesehatan dimana saja untuk mencegah covid-19.


“Kami terus melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran, penularan covid-19 Karena sampai dengan saat ini pandemi covid-19 belum berakhir”, Jelas Camat Sungai Kunjang.


Camat Sungai Kunjang Jumar, S.Sos, M.Si, Menerangkan kami dari Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Sungai Kunjang selalu memberikan himbauan kepada seluruh warga masyarakat, agar tetap selalu memperhatikan Protokol Kesehatan saat beraktifitas.


“Dimana kami selalu menghimbau masyarakat untuk menggunakan masker, menjaga Jarak, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas”, Tegas Camat Sungai Kunjang.


Wakapolsek Sungai Kunjang Akp Endang Sairi yang turut serta dalam kegaiatan operasi Yustisi menambahkan“Disamping memberi himbaun prokes, kami juga edukasi pemakaian dan pemberian masker secara gratis kepada pengguna jalan umum yang tidak memakai masker tetapi diberikan teguran dan sanksi sosial terlebih dahulu berupa menyanyikan lagu Nasional,” tutur Wakapolsek.


Adapun dalam pelaksanaan Operasi Yustisi hari ini kami mendapat 14 pelanggar prokes yang tidak mengenakan masker dan kami memberikan sanksi sosial, dan di harapkan kepada warga masyarakat khususnya yang berdomisili di wilayah kecamatan sungai kunjang agar dapat terus disiplin protokol kesehatan melihat semakin banyak nya orang yang terpapar virus covid 19 saat ini di tambah lagi dengan adanya varian virus baru yang sudah menelan banyak korban jiwa. Tutup Wakapolsek.

Tidak ada komentar:

PEDULI TERHADAP WARGANYA YANG TERDAMPAK COVID-19, BHABINKAMTIBMAS SIMPANG PASIR BAGIKAN SEMBAKO

Palaran-- sejak virus covid-19 mau apa di Indonesia banyak sekali warga yang terdampak, sebagai wujud kepedulian terhadap warganya yang terd...