Jumat, 16 Juli 2021

POLSEK SAMARINDA SEBERANG LAKUKAN PENGAMANAN DUKUNG PELAKSANAAN VAKSINASI AMAN DAN LANCAR

 

Guna mendukung program pemerintah dalam hal pelaksanaan vaksinasi massal, PT. Trakindo melaksanakan giat vaksinasi di halaman kantor PT. Trakindo Jln. Cipto Mangunkusumo kelurahan Sengkotek kecamatan Loa Janan Ilir, Kota Samarinda, Jum'at (16/07) dimulai Pukul 08.00 – 11.00 s/d Pukul 14.00 - 16.00 Wita.


Adapun sasaran dalam pelaksanaan vaksinasi ini adalah bagi seluruh karyawan PT. Trakindo yang belum di vaksin adapun rencana pelaksanaan vaksin untuk hari ini di target 100 orang namun belum sepenuhnya hadir. Dalam pelaksanaan screening vaksin hanya 40 orang dan yang tervaksin 38 orang dan 2 orang batal karena tidak memenuhi screening, selebihnya mungkin yang jadwal siang karena kebetulan tadi masih hujan.


Penanggung jawab dalam pelaksanaan giat vaksinasi adalah dr. Haryo Jatmiko dari klinik Prodia .

Dalam pelaksanaan Vaksinasi, dua personil yang terlibat memantau jalannya kegiatan yakni Babinkamtibmas kelurahan Sengkotek Bripka Soni dan Babinsa kelurahan Sengkotek Sertu Imam Syafi'i.


"Protokol kesehatan yang diperkuat dengan Vaksinasi adalah upaya pencegahan terbaik karena dengan Vaksinasi membangun Herd Immunity (Kekebalan Kelompok)", kata Soni


Senada dengan itu, Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Made Anwara SH mengatakan, "bahwa dengan Vaksinasi dapat menambah imun tubuh namun demikian tetap menjaga prokes dengan menerapkan 5M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mengurangi mobilitas, Mencuci tangan dengan air sabun di air yang mengalir selama 20 detik dan Menghindari kerumunan), pungkasnya.

Tidak ada komentar:

PEDULI TERHADAP WARGANYA YANG TERDAMPAK COVID-19, BHABINKAMTIBMAS SIMPANG PASIR BAGIKAN SEMBAKO

Palaran-- sejak virus covid-19 mau apa di Indonesia banyak sekali warga yang terdampak, sebagai wujud kepedulian terhadap warganya yang terd...