Selasa, 13 Juli 2021

POLSEK SAMARINDA KOTA INTESIFKAN PATROLI GABUNGAN MONITORING PPKM DI AREA PUBLIK

PPKM Mikro Yang Di perketat, Tiga Pilar dan Relawan Wilayah Kecamatan Samarinda Kota Intensifkan Patroli Gabungan Guna Menerapkan Instruksi Walikota Samarinda No. 02 Tahun 2021


Samarinda Kota,- Dalam rangka mendukung upaya Pemerintah dalam Pembatasan Pergerakan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) Berskala Mikro yang di perketat Tiga Pilar (Personil  Polsek Samarinda Kota Bersama Koramil Samarinda Ilir, Satgas Covid-19 Kec. Samarinda Kota) dan Relawan Its, Tanjung Baru, Sibhara dan Sandi Bhayangkara menggelar Patroli bersama  di seputaran Wilayah Kecamatan Samarinda Kota, (12/07/2021) Pukul 20.30 Wita Hingga Selesai, Untuk menerapkan Instruksi Walikota Samarinda Nomor 02 Tahun 2021 Tentang "Penutupan tempat hiburan malam dan penghentian makan ditempat untuk pengendalian penyebaran Covid-19 Di Kota Samarinda".


Ditempat terpisah Kapolsek Samarinda Kota Akp Creato Sonitehe Gulo, SH, S. Ik  mengatakan bahwa kegiatan Patroli gabungan tersebut dengan sasaran menghimbau kepada pemilik Restaurant, Toko, tempat makan, Cafe dan atau tempat usaha sejenisnya agar segera di tutup pada Pukul 21.00 Wita.


"Dalam kegiatan Patroli gabungan masih banyak ditemukan pemilik tempat usaha yang belum tutup sesuai dengan waktu yang telah ditentukan, kemudian diberikan himbauan agar segera menutup tempat usaha tersebut, " ungkap Kapolsek. 


Selain Patroli untuk penerapan Instruksi Walikota Samarinda juga dilakukan Himbauan kepada masyarakat yang ditemui Tentang pentingnya penerapan 5 ( lima ) M, seperti :Menggunakan masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas, tidak lupa personil gabungan memberikan masker gratis kepada warga yang tidak taat Protokol kesehatan yaitu tidak memakai masker saat beraktifitas. 


Hal tersebut dilakukan Dengan tujuan untuk mencegah sekaligus memutus rantai penyebaran Covid 19 di Kec. Samarinda Kota Khususnya Kota Samarinda, Imbuhnya. 


“Semoga dengan patroli gabungan ini, dalam rangka menjalankan intruksi Walikota Samarinda, warga masyarakat kecamatan Samarinda Kota patuh dan taat terkait Prokes ditengah penerapan PPKM mikro diperketat”, Harap Kapolsek.

Tidak ada komentar:

PEDULI TERHADAP WARGANYA YANG TERDAMPAK COVID-19, BHABINKAMTIBMAS SIMPANG PASIR BAGIKAN SEMBAKO

Palaran-- sejak virus covid-19 mau apa di Indonesia banyak sekali warga yang terdampak, sebagai wujud kepedulian terhadap warganya yang terd...