Kamis, 08 Juli 2021

POLSEK PALARAN LAKUKAN TES ANTIGEN TERHADAP WARGA YANG MELINTAS DI SIMPANG JEMBATAN ACHMAD AMIN

Palaran-- Tes antigen terhadap penguna jalan di laksanakan oleh TNI-POLRI, muspika kecamatan Palaran, Puskesmas Palaran, Satpol-PP, BPBD dan dishub di simpang empat jembatan Achmad amin jln.Dwi kora Kelurahan Simpang pasir pada kegiatan penyekatan. Rabu(07/07/21)


Penyekatan yang dilaksanakan tersebut merupakan tindak lanjut PPKM mikro yang diperketat guna mencegah terjadinya penyebaran wabah virus covid-19, dimana sepekan terakhir terjadi lonjakan pasien yang terpapar virus covid-19 di berbagai daerah.


Camat Palaran Bapak Suwarso A.K.S,M.Si mengungkapkan jika dirinya sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak termasuk tim medis guna melaksanakan tes antigen,tes antigen tersebut sengaja di ambil secara acak untuk mengetahui secara langsung kondisi warga yang keluar masuk Palaran.


"Alhamdulillah,dari tes antigen secara acak yang berjumlah 15 orang tersebut semuanya Non reaktif" jelas Camat Palaran


Menurut Kapolsek Palaran AKP Roganda SH melalui Kanit binmas IPDA Sugondo meskipun dari hasil tes antigen tesebut tidak ada yang reaktif,pihaknya tetap terus menyampaikan himbauan kepada pengguna jalan dan warga sekitar untuk terus mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan juga membatasi mobilitas.


Pada kegiatan penyekatan yang dilaksanakan secara gabungan tersebut masih banyak ditemukan warga yang tidak memakai masker saat berada di luar rumah, warga tersebut kami beri himbauan dan juga sanksi seperti membersihkan sampah di sekitar dan juga mengucapkan Pancasila.jelas Sugondo


Tidak ada komentar:

TINGKATKAN PATUH PROKES POLSEK SAMARINDA KOTA DAN INSTANSI TERKAIT GELAR YUSTISI GABUNGAN

  Cegah Penularan COVID-19 Lebih Meluas, Polsek Samarinda Kota Bersama Satgas Covid-19 Kota Samarinda (Kodim 0901 Samarinda, Satpol PP Kota ...