Kamis, 15 Juli 2021

PERSONIL POLSEK SUNGAI PINANG BERIKAN BANTUAN KEPADA WARGA LANSIA TERDAMPAK COVID-19

Polsek Sungai Pinang - Pandemi covid-19 yang masih bercokol di Kota Tepian berdampak pada seluruh aspek kehidupan masyarakat. Tak terkecuali kehidupan para lanjut usia (Lansia) yang bergantung kepada keluarga dan belas kasih warga. Melihat hal ini Polsek Sungai Pinang tergerak hati untuk membantu meringankan beban para lansia di wilayah hukumnya


Berbekal paket sembako berupa beras, minyak goreng, gula, teh, kopi dan mie instan. Bhabinkamtibmas Sempaja Utara Bripka Lamsihar Sinaga, sejak pagi berkeliling kerumah lansia untuk membagikan sembako kepada tiga lansia yang ada di wilayah binaannya, Kamis (15/7).


“Kondisi fisik lansia ini sudah sangat lemah untuk itu kami sendirilah yang dor to dor ke rumah beliau. Sehingga kondisi kesehatan para lansia tetap terjaga,” kata Bhabinkamtibmas Kelurahan Sempaja Utara, Bripka Lamsihar Sinaga.


Tujuan dari penyaluran bantuan sosial ini yaitu untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok dan juga untuk menjaga stamina para lansia. Pasalnya, lansia termasuk yang rentan terkena penyakit salah satunya tertular Covid-19 sehingga asupannya harus yang baik dan bergizi.


“Dimasa pandemi ini lansia paling rentan terpapar covid-19. Selain membagikan sembako kami juga akan melakukan penyemprotan disinfektan dirumah lansia tersebut,” terang Sinaga. 


Sementara itu salah satu lansia, Sutiyem (65) mengaku senang mendapatkan bantuan. Apalagi pemberikan dilakukan menjelang hari raya Idul Adha, dimana kebutuhan berbagai bahan pokok sangat dibutuhkan.


“Terima kasih untuk bapak polisi bhabinkamtibmas Polsek Sungai Pinang yang peduli pada orang tua seperti kami. Saya mendapatkan bantuan sembako. Yang pasti sangat bermanfaat apalagi untuk kebutuhan hari raya kurban,” singkat Sutiyem.

Tidak ada komentar:

JELANG NATARU, POLSEK SAMARINDA SEBERANG ANTISIPASI PENYEBARAN COVID-19 MELALUI YUSTISI

Operasi Yustisi penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) di Kecamatan Samarinda Seberang, berhasil menjaring 35 orang warga, Selasa (07/12/2021...