Kamis, 15 Juli 2021

PERSONIL POLSEK SUNGAI PINANG BERI PENGAMANAN GIAT VAKSINASI DI PUSKESMAS LEMPAKE

Polsek Sungai Pinang - Bhabinkamtibmas Kelurahan Lempake Aipda Winarto melaksanakan Patroli PPKM Mikro dan pendampingan tenaga kesehatan dari Puskesmas Kelurahan Lempake dalam kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan dalam rangka untuk menyukseskan program Vaksinasi Pemerintah agar Masyarakat tidak mudah terpapar Virus COVID-19.


Sebelum kegiatan Vaksinasi Aipda Winarto mengedukasi warga binaannya tersebut, “Nantinya Vaksin yang akan di berikan kepada masyarakat aman 99,9% karena sudah melalui uji BPOM, serta Halal melalui pemeriksaan MUI.  Dihimbau agar masyarakat tidak takut untuk di vaksin serta tidak mudah terpengaruh dengan isu Hoax yang beredar di media sosial demi kepentingan tertentu yang menyatakan bahwa vaksin itu berbahaya bagi diri kita.” Ucap Aipda Winarto.


Dalam kesempatan itu pula Aipda Winarto selaku Bhabinkamtibmas mengatakan sebanyak 20 orang menerima vaksinasi (2 Vial) serta menghimbau warganya setelah dilakukan Vaksinasi agar selalu disipilin dalam penerapan Protokol kesehatan guna memutuskan mata rantai penyebaran wabah Covid -19, agar tetap berada di rumah saja apabila tidak ada keperluan yang penting dan mendesak, serta selalu mengutamakan Protokol kesehatan yaitu, Cuci tangan dengan sabun, pakai masker, jaga jarak, dan tidak berkerumun serta mengurangi mobilitas.


Kapolsek Sungai Pinang Kompol Muhammad Jufri Rana, S.H. mengatakan, “Kegiatan ini dilakukan untuk mengajak masyarakat agar dapat melakukan vaksinasi, serta turut mengedukasi masyarakat bahwa vaksinasi Covid-19 aman dan halal serta tidak berdampak membahayakan bagi diri, sehingga masyarakat di wilayah hukum Polsek Sungai Pinang dapat turut mensukseskan Program Pemerintah dalam mencegah dan mengendalikan Pandemi Covid-19, serta terhindar dari Paparan Covid-19.” Pungkasnya.

Tidak ada komentar:

POLSEK PALARAN TINJAU PELAKSANAAN VAKSIN ANAK DI SD 09 DI BUKUAN

Palaran-- Percepatan pencapaian vaksinasi terus di gencarkan oleh pemerintah, seperti vaksinasi anak yang di laksanakan pada Sekolah Dasar 0...