Jumat, 23 Juli 2021

PERKETAT PPKM MIKRO POLSEK SUNGAI PINANG INTENSIFKAN PEMERIKSAAN DI POS PENYEKATAN

 

Polsek Sungai Pinang - Seorang warga asal Sangatta, Kutai Timur terpaksa tidak dapat meneruskan perjalanan menuju Samarinda saat melintas di pos penyekatan, depan Bandara Udara Aji Pangeran Tumenggung Pranoto (APT Pranoto) Samarinda yang terletak di Jalan Poros Samarinda-Bontang, Kelurahan Sungai Siring, Kecamatan Samarinda Utara.


Pasalnya, warga bernama Helmi (37) ini terindikasi positif Covid-19 hasil swab antigen yang dilakukan di pos penyekatan. Meski terlihat sehat, Helmi pun akhirya menuruti arahan petugas dan memiliki kembali ke Sangatta untuk melakukan  tes lanjutan berkaitan kesehatannya itu. 


Kapolsekta Sungai Pinang, Kompol Muhammad Jufri Rana, S.H. menyampaikan, dalam giat di pos penyekatan kemari  pihaknya memeriksa sedikitnya 40 mobil dan 23 motor yang melintas di depan pos penyekatan menuju arah Samarinda. Tak kurang dari 70 orang dicek identitas dan kesehatan dirinya. 


“Rata-rata warga ini memiliki suhu tubuh antara 34-36 derajat. Meski begitu sebagai tindakan antisipasi kami lakukan uji swab bagi yang berdomisili dari bontang, Kukar, dan Sangatta,” ujar Kompol Jufri.


Uji swab antigen diikuti 14 orang warga. Hasilnya, satu warga reaktif Covid-19 dan belasan warga ini dinyatakan negatif terpapar virus korona dan dipersilahkan melanjutkan perjalanan kembali.


“Kalau kami mengamati ada trend peningkatan kesadaran warga untuk menjaga diri dari virus korona,” ungkap Kompol Jufri.


Kompol Jufru berharap, meski sudah dilakukan uji swab dan dinyatakan negatif maupun positif warga harus tetap menjaga diri terutama penerapan 5M yang selalu di gaungkan pemerintah TNI dan Polri. Penerapan PPKM Mikro masih diberlakukan di Kota Samarinda sehingga seluruh laporan masyarakat untuk mendukung dan mentaatinya. 


“Intinya jangan abaikan prokes. Sebab itu kunci menangkal virus korona. Selebihnya Mari jaga kebersihan lingkungan dan tetap berdoa untuk kesehatan dan keselamatan kita bersama,” Pungkas Kompol Jufri.

Tidak ada komentar:

Terbang ke Lumajang, Kapolri Tinjau Langsung Korban Erupsi Gunung Semeru

  JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bakal meninjau langsung masyarakat yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur. I...