Senin, 12 Juli 2021

PENYEKATAN DI PINTU KELUAR JALAN TOL, POLSEK PALARAN PANTAU KENDARAAN DARI LUAR KOTA SAMARINDA

 

Palaran-- Penambahan jumlah pasien yang terpapar virus covid-19 di wilayah kecamatan Palaran terus mengalami peningkatan, TNI-Polri, Satpol-PP, BPBD, Dishub dan juga Tim medis perketat kendaraan yang masuk Samarinda khususnya wilayah palaran. Senin(12/07/21)


Kapolsek Palaran AKP Roganda.SH mejelaskan tercatat sekitar 2 unit kendaraan roda empat dari arah Balikpapan melalui jalan tol di putar balik ke arah Balikpapan,di ketahui warga tersebut dari Balikpapan dengan tujuan melak dan Bontang,kedua kendaraan tersebut saat di setopin oleh petugas saat operasi penyekatan di pintu keluar jalan tol atau tepatnya di depan jembatan Achmad amin tidak dapat menunjukkan surat bukti antigen ataupun swab PCR,selanjutnya warga di minta untuk memutar arah kendaraanya untuk kembali ke Balikpapan.


Selain itu juga di temukan 1 unit kendaraan roda empat dengan 2 penumpang dari Samarinda dengan tujuan penajam juga tidak dapat menunjukkan surat keterangan antigen ataupun swab dari kesehatan yang selanjutnya kendaraan beserta penumpang di minta kembali ke Samarinda.


Kapolsek Palaran juga mengutarakan dalam giat penyekatan juga di lakukan tes antigen secara acak terhadap penguna jalan yang hendak keluar dari Palaran.

"Tadi di lakukan tes swab antigen secara acak sebanyak 15 orang dengan hasil negatif semua" ucap Kapolsek


Kapolsek juga menghimbau agar warga Palaran taati protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 yang saat ini sedang mewabah.

"Palaran saat ini sudah menjadi zona merah,mari kita hijaukan dengan mentaati prokes" jelas Kapolsek Palaran

Tidak ada komentar:

JELANG NATARU, POLSEK SAMARINDA SEBERANG ANTISIPASI PENYEBARAN COVID-19 MELALUI YUSTISI

Operasi Yustisi penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) di Kecamatan Samarinda Seberang, berhasil menjaring 35 orang warga, Selasa (07/12/2021...