Kamis, 08 Juli 2021

PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19, POLSEK PALARAN LAKUKAN TES ANTIGEN TERHADAP PENGGUNA JALAN

 

Palaran-- Tiga pilar yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol-PP,Dishub, BPBD kota Samarinda serta Muspika Kecamatan Palaran melakukan tes antigen terhadap warga yang melintas di pintu keluar jalan tol dan simpang jembatan Achmad amin pada kegiatan penyekatan. Kamis(08/07/21)


Kegiatan penyekatan yang dilakukan tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya penyebaran wabah virus covid-19 mengingat terus terjadinya lonjakan warga yang terpapar virus covid-19.


Penyekatan tersebut berupa pencegatan kendaraan roda dua ataupun roda empat yang melintas di jalan dwikora yang mana kendaraan tersebut berasal dari jalan tol balikpapan-samarinda dan juga warga Palaran yang menuju ke Samarinda.


Warga yang melintas tersebut dilakukan tes suhu badan dan warga juga dilakukan tes antigen secara acak untuk mengetahui apakah warga tersebut terpapar virus atau tidak.


Pada pelaksanaan tes antigen yang di lakukan tersebut 15 orang yang dilakukan tes antigen secara acak ditemukan 1 orang perempuan yang mengalami reaktif pada saat dilakukan tes antigen tersebut, selanjutnya warga tersebut diberi surat pengantar ke bapelkes Samarinda untuk melakukan tes web PCR untuk mengetahui secara rinci.


Kapolsek Palaran AKP Roganda SH mengatakan tes antigen tersebut sengaja dilakukan secara acak bertujuan untuk mengetahui secara langsung kondisi warga nya.

"Dari 15 orang warga yang kami lakukan tes antigen secara acak kami temukan 1 orang warga yang reaktif covid-19, kemudian warga tersebut diberi surat rujukan ke Labkes Samarinda untuk melaksanakan tes swab PCR".jelas Kapolsek Palaran

Tidak ada komentar:

PEDULI TERHADAP WARGANYA YANG TERDAMPAK COVID-19, BHABINKAMTIBMAS SIMPANG PASIR BAGIKAN SEMBAKO

Palaran-- sejak virus covid-19 mau apa di Indonesia banyak sekali warga yang terdampak, sebagai wujud kepedulian terhadap warganya yang terd...