Minggu, 11 Juli 2021

PEDULI WARGA TERDAMPAK COVID-19 TIGA PILAR LEMPAKE BAGIKAN SEMBAKO

 

Polsek Sungai Pinang - Ditengah kisruh pandemi Covid-19 melanda Kota Samarinda hingga berdampak pada perekonomian membuat semua pihak hanya bisa mengelus dada sembari bedoa agar pandemi ini segera berakhir. Sembari itu, perlu tindakan nyata untuk membantu warga yang terkena dampak virus Covid-19.


Tiga pilar Kelurahan Lempake, yakni Lurah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa melakukan kegiatan sosial pemberian sembako gratis kepada warga di Jalan Gunung kapur dan Lempake Jaya, Kelurahan Lempake, Kecamatan Samarinda Utara,


Sekretaris Lurah Lempake Musliyadi menuturkan, bahwa paket sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah beserta TNI dan Polri dalam membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid 19.


“Sebelum dibagikan, kami melakukan pendataan dulu. Karena yang dibagikan jumlahnya terbatas maka kami benar-benar selektif untuk membagikannya,” kata Musliyadi. 


Musliyadi berharap apa yang dilakukan menginspirasi orang lain untuk terus berbuat kebajikan kepada sesama. Dirinya juga mengajak masyarakat yang mampu turut membantu warga.


Sementara, Bhabinkamtibmas Kelurahan Lempake Aipda Winarto mengatakan, pencegahan penyebaran ini harus dilakukan dengan penuh kesadaran dengan selalu mematuhi apa yang menjadi program pemerintah.


“Mari kita cegah virus ini menyebar dengan tetap menjaga jarak. Selalu membiasakan diri cuci tangan memakai sabun dan juga menggunakan masker,” ajak Winarto


Salah seorang penerima bantuan Juliardi (50) berterima kasih atas pemberian sembako ini. Dimasa sulit ini bantuan sekecil apapun sangat berharga bagi masyarakat kurang mampu."Semoga kondisi saat ini segera membaik. Dan kami dapat beraktivitas seperti biasa kembali," tutup Juliardi.

Tidak ada komentar:

JELANG NATARU, POLSEK SAMARINDA SEBERANG ANTISIPASI PENYEBARAN COVID-19 MELALUI YUSTISI

Operasi Yustisi penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) di Kecamatan Samarinda Seberang, berhasil menjaring 35 orang warga, Selasa (07/12/2021...