Senin, 05 Juli 2021

PASCA HUJAN DERAS POLSEK SUNGAI KUNJANG DAN TIM GABUNGAN LAKUKAN PENGECEKAN RUMAH WARGA YANG TERENDAM BANJIR

 

Pasca hujan deras mulai hari Minggu ( 04/07/2021 )dini hari yang mengguyur wilayah Kecamatan Sungai Kunjang Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Kunjang Polresta Samarinda Aipda M. Yazid  bersama Babinsa Koramil Samarinda Ulu sambang langsung mengecek ketinggian debit air dan lokasi lainya di jalan Revolusi Kecamatan Sungai Kunjang, Kota Samarinda, Senin ( 05/07/2021 ).


Dalam beberapa hari terakhir wilayah curah hujan meningkat dan menyebabkan peningkatan debit air beberapa sungai, hal itu yang mendasari kewaspadaan Polsek Sungai Kunjang Bersama Koramil samarinda Ulu dalam hal ini Bhabinkamtibmas dan babinsa yang bersinergi  untuk rutin kontrol rumah warga yang berada di Daerah Aliran Sungai.


Aipda M. Yazid bersama Babinsa Koramil Samarinda Ulu mengarahkan sasaran sambang di sungai yang rawan meluap hingga persawahan.


Selain itu Ia mengimbau kepada warga yang ditemuinya untuk menjaga kebersihan saluran sungai dan parit sekitar rumah dan rajin menjaga kebersihan lingkungan untuk mengantisipasi penyumbatan kotoran pada saluran pembuangan.


“Ya, tadi kami pantau arus sungai ternyata ada peningkatan debit air pasca hujan deras,” ucap Aipda M. Yazid.


“Kami selalu antisipasi perubahan iklim, juga akibat yang ditimbulkannya”lanjut Aipda M. Yazid menjelaskan.


Ditemui ditempat terpisah melalui Kapolsek Sungai Kunjang Kompol Bambang Budiyanto, SH, menuturkan, bahwa ia telah memerintahkan personelnya untuk rutin melakukan pengecekan ke beberapa titik rawan banjir.


“Kerjasama dengan pihak Koramil,aparatur kelurahan serta Kecamatan untuk melakukan monitoring dan menyiapkan sarana evakuasi apabila sewaktu-waktu debit air meningkat,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

JELANG NATARU, POLSEK SAMARINDA SEBERANG ANTISIPASI PENYEBARAN COVID-19 MELALUI YUSTISI

Operasi Yustisi penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) di Kecamatan Samarinda Seberang, berhasil menjaring 35 orang warga, Selasa (07/12/2021...